• Our Partners:

Google Drive Kembali Ditingkatkan, Perluas Akses Kadaluwarsa

Google Drive Kembali Ditingkatkan, Perluas Akses Kadaluwarsa

Google kini telah merilis pembaruan terbaru mereka mengenai fitur tambahan yang kembali diperluas di Google Drive. Kini Google memberikan ekspansi dari akun yang bisa menggunakan fitur Expired, Selasa (01/11).

Bagi Anda yang menggunakan Google Workspace, tentu layanan Google Drive menjadi alah satu layanan terbaik dan paling banyak diakses bukan? Layanan ini mampu terhubung dan terintegrasi dengan layanan Google lainnya.

Menariknya, Google Drive digunakan sebagai salah satu penunjang bisnis dan pekerjaan karena fleksibilitas yang mereka tawarkan. Dengan menggunakan layanan Google Drive, kita bisa menyimpan dokumen, membagikannya dan menyimpannya kembali setelah disunting.

Salah satu fitur dari Google Drive yang cukup menarik ialah mengatur tanggal kadaluwarsa berkas, ini biasa digunakan oleh mereka yang ingin membagikan berbagai macam berkas sepeti dokumen, gambar, audio dan video.

Fitur ini sebenarnya telah ada cukup lama, namun patut disayangkan karena Google hanya memberikan aksesnya untuk beberapa jenis akun saja. Namun, hari ini Google kembali memperbaharui peraturan mereka dengan menghadirkan sejumlah dukungan yang baru.

Dukungan ini memberikan akses untuk beberapa jenis akun Google Workspace, jadi penggunaan fitur kadaluwarsa akan lebih luas. Fitur ini nantinya akan dirilis untuk mereka yang menggunakan jenis akun Google Workspace Bussiness Plus, Standard, Enterprise Essentials, Education Standard, Nonprofit, Education Plus, Enterprise Plus dan Enterprise Standard.

Google Drive Kembali Ditingkatkan, Perluas Akses Kadaluwarsa

Google Drive Expiring

Sayangnya, beberapa jenis akun yang masih belum mendapatkan akses fitur kadaluwarsa ini ialah pengguna dengan akun pribadi Google, Google Workspace Essentials, Bussiness  Starter, Education Fundamentals,  The Teaching and Learning Upgrade dan Frontline.

Fitur kadaluwarsa bisa dikatakan sebagai salah satu fitur yang cukup menarik, karena pengguna Google Drive bisa langsung mengatur kapan nantinya berkas yang dibagikan bisa diakes sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Menariknya, fitur ini juga bisa menampilkan sejumlah akun Google Drive yang mengatur berkas yang telah pengguna bagikan tadi. Jadi, bisa dikatakan aman ketika nanti pengguna ingin menyunting isi berkas.

Akses ini juga memungkinkan agar pengguna lain tidak dapat membagikan isi berkas ke pengguna Google Drive lainnya tanpa seizin pemilik.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda pengguna salah satu akun di atas, maka bisa langsung membagikan pengalaman menggunakan Google Drive di kolom komentar.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend