• Our Partners:

Astaga! Google Batasi Jumlah Berkas di Google Drive

Google melalui layanan Google Drive kini mendapatkan sejumlah laporan dari penggunanya, di mana banyak diantara mereka yang memberikan laporan atas jumlah berkas yang dibatasi ketika mereka mengunggahnya di Google Drive, Sabtu (01/04).

Sejumlah laporan muncul dari pengguna Google Drive yang menuliskan bahwa mereka tak bisa mengunggah atau mencadangkan berkas di penyimpanan Drive, bahkan untuk mereka yang telah berlangganan sekali pun tetap tidak bisa mengunggah berkas tersebut.

Masalah ini ditemukan oleh mereka yang telah memiliki total 5 juta berkas di Google Drive, ketika mereka mencoba untuk mengunggah berkas kembali Google Drive memberikan pesan bahwa batas penyimpanan pengguna telah penuh. Anehnya, total 5 juta berkas ini tak berlaku untuk ukuran berkas.

Jadi, bisa dikatakan masalah ini hanya dirasakan oleh pengguna Google Drive yang mencapai total berkas hingga 5 juta items, hal ini tak berlaku untuk ukuran berkasnya. Tak peduli penyimpanan Google Drive masih banyak namun jika telah mencapai 5 juta items maka pengguna tidak bisa mengunggah atau menyimpan berkas di Google Drive sebelum menghapus atau mengurangi items lainnya.

Melalui platform Reddit, ada banyak pengguna yang melaporkan bahwa mereka mendapatkan masalah yang sama, di mana pengguna yang berlangganan juga mendapatkan isu serupa.

“This account has exceeded the creation limit of 5 million items. To create more items, move items to the trash and delete them forever” tulis pesan di Google Drive.

Akhirnya kami mendapatkan informasi terbaru bahwa Google sebenarnya memang telah memberikan konfirmasi atas limit atau batasan items berkas di Google Drive, sayangnya Google harus mengumumkannya langsung secara publik agar penggunanya mengetahui secara pasti.

“Google appears to have confirmed the limit to some users via support, but has yet to speak out publicly about it. There’s no documentation in Google’s ocean of support pages, and there’s also no mention within Drive. Apparently, Google also gave no warning to users who had already reached and/or surpassed the limit. Google has documented a total file limit on files that can be shared through Google Drive (400,000), but there’s never been any such limit on storage. Dropbox, another cloud storage service, mentions a soft limit of 300,000 files for syncing to a computer, but it’s not a total file limit for the account.”

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments