Amazon Drive

Amazon Drive akan Berhenti Beroperasi di 2023

NESABAMEDIA.COM – Amazon akhirnya akan memutuskan layanan Amazon Drive, surel yang dikirimkan kepada penggunanya menyatakan bahwa, perusahaan akan memberhentikan layanan ini pada 2023 mendatang, Minggu (31/07).

Amazon telah mengirimkan sebuah surel yang menyatakan agar pengguna Amazon Drive segera mencadangkan berkas dan media yang mereka simpan, meskipun masih terbilang lama namun layanan Amazon Drive sepenuhnya akan berhenti beroperasi pada tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya, para konsumen merasa senang dengan layanan yang diberikan oleh penyimpanan gratis hingga 5GB untuk pengguna Android, iOS, dan Desktop. Namun, baru-baru ini layanan Amazon menyatakan peringatan untuk segera mencadangkan semua berkas yang tersimpan pada layanan penyimpanan mereka.

Untuk mereka yang menggunakan layanan Amazon Photos untuk menyimpan gambar, rasanya tidak perlu khawatir. Pihak Amazon telah memberikan informasi, bahwasanya layanan Amazon Drive tidak akan terhubung dengan layanan Amazon Photos, sehingga akan tetap aman.

“Penyimpanan di Amazon Drive, tidak memiliki hubungan dengan layanan Amazon Photos.” Tulis Amazon, yang memberikan pernyataan mereka terkait dua penyimpanan dengan merek yang sama.

Amazon juga memberikan pernyataan, bahwa memberhentikan layanan dari Amazon Drive tidak memiliki hubungannya dengan kompetitor mereka. Meskipun, faktanya Amazon Drive kurang begitu sukses dibandingkan dengan kompetitornya yaitu Google Drive dan iCloud, sepenuhnya Amazon hanya ingin membuat satu platform penyimpanan daring yang dapat difokuskan.

Maka dari itu, Amazon pada akhirnya memilih Amazon Photos sebagai layanan untuk menyimpan media dan gambar secara daring. Hal ini dipilih karena melihat presentasi penyimpanan, yang lebih banyak diisi untuk mencadangkan gambar.

“Kami akan terus memperbaiki layanan dan meningkatkan kemampuan menyimpan dengan aman, membagikan, dan mengorganisir gambar dan video dengan menggunakan Amazon Photos.” Kata Amazon dalam surelnya.

Amazon telah memberikan informasi untuk segera mencadangkan berkas dan media di Amazon Drive, pada bulan Januari 2023 layanan ini akan berhenti memberikan dukungan untuk menyimpan berkas terbaru.

Sedangkan, pada bulan Desember 2023 nantinya layanan Amazon Drive secara penuh akan berhenti beroperasi, pengguna juga tidak dapat melihat dan mengakses kembali berkas yang telah mereka simpan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend