• Our Partners:

Pengguna Temukan Bug di NVIDIA GPU Usage

Pengguna Temukan Bug di NVIDIA GPU Usage

Masalah bug memang menjadi masalah pelik untuk sebagian besar pengguna Windows, melalui pembaruan mingguan bukan berarti pengguna akan terbebas dari adanya bug. Setelah bermasalah dengan Task Manager dan Eject Media, kini pengguna menemukan masalah lain di NVIDIA GPU, Rabu (26/10).

Hari ini, kami telah mendengar banyak laporan mengenai pengguna Windows 11 22H2 yang mengalami masalah dengan Task Manager dan Eject Media, di mana ketika Task Manager terbuka maka kita tidak dapat melakukan Eject Media meskipun tidak mengaksesnya sama sekali.

Masalah yang didapatkan oleh pengguna ialah tentu saja bug, yang mana masuk dan akhirnya membuat sistem Windows 11 kebingungan dan berakhir dengan memberikan pesan eror mengenai tindakan Eject Media.

Berangkat dari masalah yang sama, pengguna juga menemukan masalah serupa melalui akses NVIDIA GPU Usage. Masalah ini mulai banyak dilaporkan oleh pengguna di Reddit, di mana mereka mengalami masalah Task Manager yang tidak memberikan informasi akurat.

Pengguna yang menemukan masalah ini ialah mereka yang memakai NVIDIA RTX 3070 Ti, setelah melakukan beberapa kegiatan di GPU Disk Usage dan Task Manager tidak mampu menampilkan informasi yang sesuai. Seakan ada penghalang dan gangguan yang membuat sistem tidak dapat membaca pemakaian memori.

Pengguna Temukan Bug di NVIDIA GPU Usage

Gambar yang dibagikan pengguna

Pada gambar yang dia bagikan di atas menampilkan Task Manager yang menampilkan pemakaian GPU Disk yang tinggi, di mana berada di angka 96%. Nyatanya, suhu perangkat bahkan hanya mencetak angka 39 derajat celcius yang mana tidak sebanding dengan apa yang digunakan GPU.

Hal yang membingungkan lagi, angka yang tinggi tadi tidak sebanding dengan apa saja aplikasi atau program yang sedang di jalankan. Dalam kasus ini, pengguna tidak menjalankan program lain yang mana seharusnya tidak membuat pemakaian CPU menjadi tinggi.

Masalah yang serupa juga hadir oleh beberapa pengguna, namun diketahui hanya mereka yang menggunakan Driver NVIDIA dengan versi 522.25 saja yang mendapatkan masalah yang sama.

Jika Anda mengalami hal yang sama, ada beberapa pengguna yang menyarankan untuk melakukan Downgradejika telah menggunakan Windows 11 22H2. Kemungkinan cara ini menjadi solusi, karena pengguna Windows 11 21H2 sendiri tidak mendapatkan masalah ini.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend