• Our Partners:

WSA for Android, Intip Sejumlah Fitur Baru

WSA for Android, Intip Sejumlah Fitur Baru

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft menyatakan bahwa mereka akan memberikan tambahan dengan dukungan aplikasi Android 13 di WSA. Kini, Microsoft membocorkan sedikit tambahan fitur dan peningkatan lainnya untuk WSA for Android 13, Rabu (26/10).

Microsoft belum lama ini memang terlihat memberikan perhatian mereka dengan dukungan sistem Android, kemarin perusahaan baru saja mengumumkan dan memamerkan tampilan UI perdana mereka setelah Surface Duo dan Duo 2 mendapatkan dukungan Android 12L.

Dalam tampilannya, Microsoft Surface Duo dan Duo 2 memang masih menggunakan desain dan antarmuka yang mirip dengan Windows 11. Meskipun begitu, kesan Android juga tidak hilang di mana mereka masih memberikan dukungan seperti fitur Dynamic Color.

Nah belum lama ini Microsoft juga memberikan pengumuman mereka mengenai perilisan WSA for Android 13, yang mana dibuat khusus untuk dapat menjalankan aplikasi dengan basis Android 13.

WSA for Android 13

Fitur yang dikonfirmasikan Microsoft

Ada sejumlah fitur baru yang menurut kami cukup menarik, di mana Microsoft ingin mengembangkan WSA dengan kemampuan dan performa yang lebih baik. Sebut saja salah satu fitur terbarunya ialah FIle Transfer, yang memungkinkan perangkat Windows 11 dapat mengirimkan berkas dengan lebih cepat.

Bukan hanya itu saja, Microsoft melalui WSA juga memberikan dukungan mereka dengan fitur Shortcut, Picture & Picture dan dukungan LAN (Local Area Network). Menurut Microsoft, mereka memberikan konfirmasi mengenai perilisan keempat fitur ini.

Tetapi, meskipun telah memberikan bocoran mengenai keempat fitur yang akan mereka rilis di WSA for Android 13, rumornya Microsoft masih dalam tahap pengembangan untuk memberikan dukungan yang lebih banyak. Meskipun begitu, kita hanya perlu informasi atau konfirmasi langsung dari pihak Microsoft.

Rencana Microsoft mengenai perilisan WSA for Android 13 ini juga masih belum diketahui secara pasti, masih banyak pengguna yang hanya mengira-ngira kapan perilisan WSA terbaru ini dirilis. Kemungkinan besar Microsoft akan merilisnya dalam versi beta dan akan dirilis untuk pengguna Insider Program terlebih dahulu.

Kemungkinan terbesar Microsoft akan merilis perdana untuk pengguna Windows 11 Insider Dev Channel pada minggu depan. Bagaimana? Tertarik dengan fitur WSA for Android 13 untuk mendapatkan dukungan Android terbaru? Tulis tanggapan kalian di kolom komentar ya.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend