• Our Partners:

Terdapat Bug di Task Manager dan Safely Eject Media Windows 11

Terdapat Bug di Task Manager dan Safely Eject Media Windows 11

Microsoft kemarin baru saja merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Insider, sejumlah pengguna kini telah mendapatkan dukungan terbaru dari fitur dan peningkatan sistem keamanan, Rabu (26/10).

Microsoft seperti janjinya selalu menghadirkan pembaruan untuk pengguna Insider, sebelum akhirnya akan merilis fitur lengkapnya pada versi Stable. Baru-baru ini, Microsoft juga tercatat memberikan banyak pembaruan untuk masing-masing pengguna Insider Program.

Meskipun begitu, karena ini merupakan program beta akan tidak heran ketika pengguna menemukan bug atau kesalahan lainnya di sistem Windows 11 2022. Maka dari itu, menjadi salah satu alasan mengapa Microsoft membuat program yang satun ini.

Hari ini, ada banyak pengguna yang menemukan sedikit bug ketika mereka mengakses Task Manager dan Safely Eject Media secara bersamaan. Sebelumnya, ketika pengguna mengakses Taskbar dan kemudian melakukan Eject Media maka semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Media seperti kartu memori atau media penyimpanan eksternal lainnya dapat dikeluarkan dengan lebih aman, namun setelah mereka memperbaharui sistem Windows 11 2022 menjadi yang terbaru maka akses ini tidak dapat berjalan dengan lancar.

Hal ini juga terjadi untuk mereka yang menggunakan Insider Beta, Insider Dev dan lainnya yang menggunakan Windows 11 Moment 1. Ketika pengguna ingin melakukan Eject, maka sistem Windows 11 akan menyampaikan pesan berupa eror.

Terdapat Bug di Task Manager dan Safely Eject Media Windows 11

Pesan eror dari Task Manager

“Windows tidak bias menghentikan perangkat karena masih menggunakannya (media penyimpanan), tutup program yang membuka berkas dan coba lagi nanti.” Pesan yang tertulis.

Umumnya, Windows akan memberitahukan pesan ini ketika kita telah menutup program atau berkas yang kita akses. Misalnya dengan menutup jendela yang menampilkan media penyimpanan eksternal. Namun dalam kasus ini, meskipun kita telah menutup program dan tidak mengakses berkas apa pun, maka pesan eror akan selalu muncul.

Ternyata bukan hanya baru-baru ini masalah ini datang, beberapa minggu yang lalu masalah yang serupa juga masih sama hadir untuk pengguna Insider Program, kini Microsoft juga belum memberikan pembaruan untuk mengatasi masalah ini.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda juga mengalami hal serupa? Tuliskan komentar Anda dikolom komentar di bawah ya!

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend