Perbandingan Jam Tangan Pintar Oppo dan Meizu, Mana Lebih Baik

Perbandingan Jam Tangan Pintar Oppo dan Meizu, Mana Lebih Baik?

NESABAMEDIA.COMSaat ini rekomendasi yang paling logis untuk perangkat jam tangan pintar buatan pabrikan Cina tertuju pada dua brand, yakni jam tangan pintar buatan Meizu dan OPPO. Itu adalah dua perangkat wearable yang dibundel dengan sejumlah fitur pintar dan spesifikasi tingkat lanjut.

OPPO Watch telah tersedia di seluruh pasar global, sementara Meizu masih terbatas di pasar Cina, namun bukan berarti sama sekali tidak bisa mendapatkan perangkat itu bagi pengguna di luar Cina.

Dua perangkat jam tangan pintar buatan Meizu dan Oppo itu akan memusingkan pengguna dalam memilih mana yang lebih layak untuk dibeli, karena spesifikasi antar keduanya sangat mirip, begitu juga faktor bentuknya. Perbandingan dari nesabamedia.com ini, semoga bisa membantu pengguna untuk memilih mana yang lebih baik. 

Desain

Seperti yang telah dijelaskan di atas, antara jam tangan pintar Meizu dan Oppo hadir dalam faktor bentuk yang mirip. Dengan desain kotak dan layar borderless, keduanya juga mirip dengan Apple Watch terbaru.

Oppo Watch hadir dengan dua varian yakni ukuran 41 mm yang lebih cocok untuk kaum perempuan, dan juga 46 mm yang lebih besar dan cocok untuk kaum pria, dengan layar dan kapasitas baterai yang lebih besar juga tentunya. Sementara itu Meizu Watch hanya hadir dengan satu varian saja, yang ukurannya berada di tengah-tengah dua varian Oppo Watch itu. 

Layar

Kedua jam tangan pintar Oppo dan Meizu sama-sama menggunakan layar AMOLED yang menciptakan warna-warna cerah dan juga hitam pekat. Oppo Watch 46 mm memiliki resolusi yang sedikit lebih tinggi dan dengan panel yang lebih lebar, dan mengcover DCI P3. Meizu Watch terlihat lebih kompak dengan ukuran layar 1.78 incinya, sayangnya tampilannya terkesan lebih rendah dari Oppo Watch.

Keduanya dilindungi oleh Gorilla Glass, sementara untuk Oppo Watch 46 mm menggunakan proteksi yang berbeda yakni Schott Glass. Perlu dicatat juga karena Oppo memiliki rasio layar ke body yang lebih tinggi, itu artinya memiliki bezel yang lebih rapat. 

Spesifikasi

Meizu Watch dilengkapi dengan Snapdragon Wear 4100 terbaru, sementara Oppo Watch menggunakan Snapdragon Wear 3100 dan 2500. Konfigurasi yang sama terdapat pada RAM dan penyimpanan internal 8GB. Keduanya juga memiliki speaker dan mikrofon untuk melakukan panggilan dan perintah suara, dengan Flyme UI dan Color OS Watch

Sensor

Dengan Meizu Watch, pengguna akan mendapatkan lebih banyak sensor dan mode olahraga ketimbang Oppo Watch. Terdapat sensor SpO2, dan lebih dari 10 mode olahraga, sementara Oppo hanya memiliki 5 jenis mode olahraga. Sementara untuk masalah konektivitas, keduanya menggunakan teknologi yang sama yakni, GPS, sensor detak jantung, Wi-Fi dan Bluetooth 5.2.

Leave a Reply

Send this to a friend