• Our Partners:

Personalisasi Windows 11, Mengubah Nama Winver Owner

Personalisasi Windows 11, Mengubah Nama Winver Owner

Microsoft minggu ini belum memberikan pembaruan untuk beberapa pengguna Insider Program, nampaknya mereka akan merilis pembaruan ini sedikit terlambat dari biasa. Tetapi, beberapa fitur baru yang baru saja disadari oleh pengguna mungkin sedikit menarik untuk Anda ketahui, Selasa (29/11).

Windows 11 22H2 memberikan cukup banyak fitur dan kenyamanan bagi penggunanya, karena fitur ini semakin dibuat mendekati sempurna. Microsoft sendiri terlihat lebih memfokuskan pengembangan layanan sistem dengan integrasi penuh mereka.

Integrasi ini mereka lakukan di beberapa layanan seperti Edge, juga beberapa layanan lainnya yang saling terhubung dan memudahkan pengguna untuk dapat berbagi. Misalnya saja layanan OneDrive yang mana kini semakin mudah untuk diakses, OneDrive telah terselip di File Explorer yang akan memudahkan proses cadangan.

Ketika memasang sistem operasi Windows 11, Anda akan melihat sejumlah informasi yang akan menunjukkan sebuah nama dan versi OS yang Anda gunakan saat ini. Hal ini bisa dimunculkan kembali ketika Anda mengakses Winver di Windows 11.

Beberapa tulisan yang cukup lengkap akan menghiasi layar desktop Anda, mulai dari nama informasi owner atau pemilik, hingga organisasi yang terdaftar di sistem Windows 11. Umumnya, owner sendiri akan tertuliskan nama Anda selama itu masih di Windows 7 dan Windows 10.

Hal ini cukup mudah saja dilakukan, di sistem Windows 11 sendiri kita bisa dengan mudah mengubah nama pemilik atau owner dari PC dengan hanya perlu mengubah nama. Namun di Windows 11 22H2, hal ini tidak bisa dilakukan.

Microsoft bukan tidak memberikan fitur personalisasi pengubahan nama ini, melainkan mereka sedikit menyembunyikannya. Jadi, pengguna Windows 11 sebenarnya masih diberikan akses untuk dapat mengubah nama owner dari PC mereka.

Ternyata, personalisasi ini bisa dengan mudah Anda ubah dengan hanya perlu mengakses Registry Editor, lebih jelasnya simak beberapa langkah mudah berikut ini:

  1. Akses Registry Editor.
  2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion.
  3. Cari RegisteredOwner, ini merupakan nama dari yang ditampilkan di Winver.
  4. Klik Modify.
  5. Cari RegisteredOrganization dan lakukan Modify. 
Personalisasi Windows 11, Mengubah Nama Winver Owner 2

Lingkarang Merah Ubah Menjadi Nama Anda

Jika telah selesai maka simpan saja, hasilnya akan menampilkan nama yang telah Anda tuliskan di Registry yang telah Anda ubah tadi. Dalam beberapa kasus, ada juga yang nama owner di Windows 11 malah diisi alamat email. Namun dengan petunjuk ini, Anda sudah tahu cara mengubahnya.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend