Samsung-S-22-Ultra

Pixel & Samsung jadi Merek Ponsel Terpopuler di Amerika Selatan

NESABAMEDIA.COM – Terhitung sejak kuartal kedua do 2022 ini, beberapa merek ponsel telah merilis banyak seri ponsel terbaru mereka untuk bersaing di pasaran. Namun, di Amerika Selatan hanya ada dua merek ponsel terpopuler saat ini, yang masing-masing dipegang oleh Pixel dan Samsung, Rabu (24/08).

Pasaran ponsel pintar memang tidak ada hentinya, ada banyak perusahaan yang merilis seri ponsel terbaru mereka yang sesuai dengan minat pasar saat ini. Mulai dari Apple, Xiaomi, dan Samsung memberikan seri terbaru ponsel merek untuk menarik minat pasar.

Hingga pada kuartal kedua di 2022 ini, tercatat hanya ada dua merek ponsel yang mengalami pertumbuhan penjualan yang signifikan di Amerika Selatan. Amerika menjadi salah satu pasaran yang paling banyak diincar, karena minat konsumen yang semakin tinggi akan perangkat ponsel pintar saat ini.

Terhitung sejak 2022 hingga kini, Pixel dan Samsung menjadi merek ponsel yang paling banyak dicari dan terpopuler di Amerika Selatan. Pixel mengalami peningkatan penjualan hingga pada seri Pixel 6, 6 Pro, dan 6a. Sedangkan Samsung kembali populer dengan menghadirkan Galaxy S22 Ultra .

Melalui data dari Canalys, penjualan ponsel sendiri di Amerika mengalami penurunan hingga 6%, di mana total penjualan turun dengan hanya mampu menjual hingga 20 Juta unit ponsel jika digabungkan. Namun, rata-rata penuruan penjualan ponsel ini dirasakan oleh merek kecil. Sebut saja seperti Motorola yang tidak mengalami peningkatan penjualan.

Namun, ada tiga merek ponsel yang masih memegang kekuasaan penjualan tertinggi, di mana ada Apple yang menduduki hingga 4% pasar, di mana telah menjual hingga 18,5 Juta unit ponsel mereka di seluruh Amerika. Samsung juga kembali menduduki pasaran dengan menjual hingga lebih dari 9 Juta unit ponsel mereka di Amerika Selatan.

Google Pixel juga mengalami pertumbuhan yang pesat sepanjang tahun 2022 ini, di mana meningkat dari 0,2 Juta unit menjadi 0,8 Juta unti, mudahnya meningkat hingga 230% dari tahun sebelumnya. Google memiliki kedudukan yang sama dengan Apple dan Samsung, mereka lebih menekankan penjualan produk terbaru dari seri Pixel 6 khusus di Amerika Selatan.

Namun, Canalys belum menghitung penjualan dari seri Pixel 6a karena masih baru dan telah memasuki kuartal ketiga tahun 2022. Untuk lebih jelasnya, mungkin akan diperlihatkan data lengkap pada akhir tahun 2022 mendatang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend