Apple-Music-Android

Android Kini Dapatkan Pembaruan dari Apple Music 4.0

NESABAMEDIA.COM – Apple akan segera merilis iOS 16 pada bulan depan, Apple Music juga mengikuti hal serupa di mana kini dapat diperbaharui lebih awal pada perangkat Android. Kini, Apple Music telah hadir dalam versi beta 4.0 yang mana menjadi versi terbaru, Rabu (24/08).

Kesuksesan Apple Music menjadikan mereka sebagai salah satu kompetitor yang besar dalam platform khusus Streaming Music. Kini, layanan Apple Music juga telah dapat diakses oleh pengguna Android, terhitung sejak beberapa tahun lalu lamanya.

Layanan Apple Music untuk perangkat Android memang tidak memiliki fitur selengkap pengguna iPad atau iPhone. Namun, kini Apple telah memberikan pembaharuan terbaru Apple Music untuk Android, di mana memilik fitur lanjutan yang ditingkatkan.

Apple-Music

Fitur Baru di Apple Music Android

Terhitung, ada tiga jenis fitur yang dapat dinikmati oleh pengguna Apple Music di Android. Pertama, ialah fitur Favorite yang akan memberikan rekomendasi lagu-lagu lainnya dari penyanyi kesukaan. Kedua, fitur Listen Now akan memberikan akses kepada pengguna untuk dapat mendengarkan kembali lagu-lagu yang ada di daftar lagu yang baru saja didengarkan dalam kurung waktu dekat.

Ketiga, ialah fitur Music Updates yang akan memberikan pemberitahuan ketika penyanyi idola pengguna telah merilis lagu baru. Untuk kasus ini, Apple Music memang memiliki fitur unggulan untuk mendistribusikan lagu dengan akses yang lebih cepat, maka dari itu tidak heran ada banyak penyanyi yang merilis lagu mereka di Apple Music lebih awal dibandingkan dengan platform lain.

Selain ketiga fitur yang baru saja ditambahkan, Apple Music terlihat tidak memilih untuk merombak tampilan dari layanan mereka. Secara umum tampilan ini sama halnya ketika menggunakan Apple Music di iPhone, jadi fiturnya hampir sama.

Untuk saat ini, versi beta memang masih menjadi satu-satunya pilihan pengguna Android untuk mendapatkan fitur terbaru dari layanan Apple Music. Namun, memiliki kemungkinan besar mendapatkan versi stable ketika Apple telah resmi merilis iOS 16 mereka pada bulan September mendatang.

Saat ini Apple memang telah meluncurkan iOS 16 bersamaan dengan seri iPhone terbaru mereka. Dikabarkan, Apple akan merilis seri iPhone 14 mereka sebulan setelah merilis sistem oeprasi iOS 16 dan iPadOS 16 Septemter nanti.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend