Google-Wallet

Kabar Bahagia! Kini Google Wallet Tersedia di 45 Negara

NESABAMEDIA.COM – Kemarin, Google memang terang-terangan menyatakan bahwa mereka akan mengubah layanan dari Google Pay dengan menggunakan Google Wallet. Kini, Google Wallet telah sah menggantikan Google Pay di banyak negara yang hingga telah tersedia di 45 negara berbeda, Rabu (24/08).

Dirilis pada bulan Juli kemarin, Google Wallet telah tersedia di banyak negara untuk menggantikan layanan sebelumnya yang telah banyak digunakan. Google juga telah memberikan pengumuman dengan memberikan informasi kepada pengguna, untuk segera memindahkan saldo mereka ke Google Wallet.

Langkah yang diambil Google ini juga rasanya sangat baik, karena memberikan informasi mengenai layanan Google Pay yang akan ditutup pada bulan September mendatang. Jadi, pengguna akan mendapatkan informasi secara merata karena diberi jangka waktu yang cukup lama.

Sebelumnya, sejak awal perilisan Google Wallet hanya tersedia di 39 negara. Baru-baru ini, Google kembali memperluas layanan Google Wallet untuk dapat bekerja pada beberapa negara bagian seperti Afrika Selatan, Serbia, Iceland, Qatar, Azerbaijan, dan Moldova.

Kini, keenam negara yang baru saja termasuk ke dalam bagian dukungan Google Wallet bisa langsung menambahkan kartu kredit atau debit mereka dalam metode pembayaran digital yang lebih fleksibel. Namun, Google memberikan pengumuman khusus untuk Azerbaijan dan Iceland akan mendapatkan dukungan pada perangkat Android pada bulan depan, atau Agustus.

Saat ini, layanan Google Wallet juga tersedia untuk mereka pengguna Fitbid. Setelah akhirnya mendapatkan akses karena akuisisi Google terhadapat perusahaan tersebut, akhirnya jam tangan pintar dari Fitbit akan mendapatkan dukungan dari layanan Google Wallet.

Sebenarnya, Fitbit sendiri memiliki layanan dompet digital, namun integrasi dengan layanan Google Wallet tentu akan memudahkan pengguna untuk dapat memilih metode pembayaran mereka sendiri sesuai platform yang mereka gunakan.

Sedangkan, pengguna Google Pay sendiri masih cukup banyak khususnya di beberapa negara bagian. Untuk kasus ini, Singapura dan Amerika Serikat akan diberikan akses untuk dapat menggunakan dua layanan Google yang sama ini. Google secara tegas tidak akan menonaktifkan layanan Google Pay di dua negara tersebut.

Terhitung hingga saat ini, Google Wallet telah tersedia pada 45 negara termasuk diantaranya Australia, Denmark, Israel, Sweden, Spanyol, Taiwan, Ukraina, Brazil, hingga Hing Kong.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend