PowerToys Versi 0.35 Telah Tersedia Dengan Banyak Sekali Peningkatan dan Perbaikan

PowerToys Versi 0.35 Telah Tersedia Dengan Banyak Sekali Peningkatan dan Perbaikan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft umumkan perilisan versi 0.35 dari rangkaian alat PowerToys mereka. Pembaruan terbaru itu menghadirkan sejumlah fitur baru, seperti pintasan (shortcut) untuk menukar tata letak FancyZones, banyak peningkatan penting untuk sejumlah alat-alat yang ada di dalamnya dan juga perbaikan bug. 

Pertama fitur FancyZones yang ada di PowerToys sekarang memiliki pintasan keyboard khusus yang baru untuk mengganti tata letak yang berbeda secara cepat. PowerToys Run juga mendapatkan beberapa opsi baru, dan pengguna kini bisa menentukan lokasi alat di layar. Ada juga beberapa peningkatan pelokalan umum dengan rilisan ini. 

Sayangnya, utilitas Video Conferencing Mute masih belum ditambahkan. 

“Kami sudah menyatakan hal ini sebelumnya, namun kami sangat berfokus untuk menyediakan versi eksperimental 0.36 untuk minggu ini. Kami merasa hampir siap untuk menambahkan fitur Video Conferencing Mute ke rilisan stabil sambil menunggu feedback dari versi 0.36 rilisan eksperimental yang tertunda itu,” ungkap Clint Rutkas, pimpinan manajer program di Power Toys.

Berikut daftar lengkap dari sejumlah peningkatan dan perbaikan di PowerToys versi 0.35 ini:

FancyZones

  • Menambahkan pintasan dan fungsi penggantian cepat untuk tata letak kustom. Pengguna kini bisa memilih pintasan keyboard di bagian editor dan menggunakannya untuk menyetel zona desktop dengan cepat memakai tombol Ctrl+Win+Alt+Angka yang disetel, atau dengan menekan hotkey sambil menyeret jendela.
  • Pembaruan UX.
  • Memperbaiki algoritma zona penempatan ketika Taskbar ditampilkan vertikal.
  • Perbaikan bug

PowerToys Run

  • Pengguna bisa menentukan di mana menampilkan jendela peluncur.
  • Plugin baru telah ditambahkan untuk mendukung pembukaan sebelumnya menggunakan ruang kerja Visual Studio Code, Remote Machine (SSH atau Codespaces), dan juga kontainer. Ketika diaktifkan, gunakan kueri { untuk ruang kerja yang tersedia. Perlu diperhatikan bahwa plugin ini dalam status belum aktif secara default.
  • Riwayat Shell kini menyimpan perintah mentah ketimbang menggunakan perintah yang terselesaikan. Perintah seperti %appdata% kini akan tersimpan di riwayat Shell daripada di C:\Users\YourUserName\AppData\Roaming.
  • Pencatatan yang lebih baik untuk melacak beberapa bugs.
  • Perbaikan bug.

Akhirnya, peningkatan secara keseluruhan itu menyebut akan adanya perubahan pada kebutuhan spesifikasi perangkat untuk bisa menggunakan PowerToys. Microsoft berencana untuk menghapus beberapa pengaturan di PowerToys versi 0.37 nantinya, di mana saat ini masih mendukung Windows versi lama. 

Microsoft kemungkinan akan mengubahnya setelah melakukan migrasi ke WinUI3, namun sekarang, tapi sementara itu, pengguna diharuskan untuk menggunakan Windows 10 versi 1903 minimal untuk memasang versi stabil utama dari PowerToys. 

Leave a Reply

Send this to a friend