Gelaran CES 2021 Las Vegas Nevada

Produk Paling Aneh dan Konyol Di Gelaran CES 2021

NESABAMEDIA.COMSetiap tahunnya, gelaran CES dijadikan sebagai wadah untuk meluncurkan inovasi paling menarik untuk beragam perangkat elektronik seperti televisi, audio, komputer, perlengkapan rumah tangga, aksesoris ponsel, robotik dan hal lain terkait teknologi. Namun selalu saja ada teknologi baru yang terungkap namun lebih mendekati teknologi yang aneh dan cenderung konyol. 

Di setiap gelaran CES, hal semacam itu selalu saja ada, termasuk pada gelaran CES tahun 2021 ini, ada sejumlah produk yang aneh dan terkesan konyol, namun tetap menarik untuk dibahas. 

AC Hardhat

Seperti namanya, helm ini memiliki AC khusus yang terpasang di dalamnya, agar penggunanya tetap merasa segar meski berada di bawah terik matahari. Secara teori memang cukup pintar, sangat ideal untuk digunakan di lingkungan proyek bangunan. Helm ini menggunakan teknologi pendingin Peltier thermoelectric yang menghasilkan udara untuk mendinginkan kulit kepala, yang kemudian bisa membantu mendinginkan seluruh tubuh. Helm ini ditenagai tiga baterai lithium-ion yang bisa bertahan hingga dua jam. 

AC Hardhat

AC Hardhat

Namun kehandalan helm ini akan diragukan jika baterainya habis, dan bisa dibayangkan pekerjaan di proyek tentu tidak akan ditunda hanya untuk melakukan pengisian ulang baterai. Pada akhirnya pun, pengguna juga tidak terlalu membutuhkan helm tersebut. 

Toto Wellness Toilet

Toto yang terkenal sebagai produsen alat-alat kamar mandi, meluncurkan beberapa produk baru di CES 2021. Namun yang paling menarik perhatian adalah hadirnya produk bernama Wellness Toilet. Konsep produk itu sebenarnya sangat baik, di mana toilet itu nantinya bisa menganalisa kulit dan kotoran yang dibuang. Lalu dengan menggunakan aplikasi di smartphone, akan dikirimkan rekomendasi bagaimana cara untuk meningkatkan kesehatan. 

Toto Wellness Toilet CES 2021

Toto Wellness Toilet CES 2021

Toto mengatakan bahwa produk Wellness Toilet yang mampu memindai tubuh pengguna ketika duduk dan buang air ini, akan diluncurkan ke pasaran dalam beberapa tahun lagi. 

Octave Battpack

Battpack merupakan sebuah kombinasi aneh antara charger portable baterai smartphone dengan wadah rahasia untuk menyembunyikan daun ganja. Kapasitas pengisiannya mencapai 10,000mAh, dan ada sebuah tombol yang jika ditekan akan membuka kotak rahasia untuk menyembunyikan ganja tersebut. Setidaknya, itu yang diungkap oleh pembuatnya, meski sebenarnya pengguna bisa menaruh barang pribadi lainnya di situ. Seperti kartu kredit, KTP, uang atau lainnya, karena tempatnya juga cukup besar. 

Battpack ini sangat ideal untuk traveling, menghadiri konser, atau acara lainnya. Namun karena ukurannya lumayan besar, akan sedikit susah juga untuk dimasukkan saku kantong. Jadi tidak ada bedanya dengan membawa sebuah tas ransel. 

Ampere HydroPower Shower Power Speaker

Siapa yang tidak suka menyanyi saat mandi? Ampere rupanya menjadikan kebiasaan satu ini ke level yang lebih tinggi dengan produk Shower Power-nya. Alat satu ini bisa ditempatkan secara pas di jenis shower mandi apapun, yang kemudian akan melakukan sinkronisasi dengan perangkat yang memiliki bluetooth untuk memainkan lagu kesukaan pengguna. 

Shower Power ini bekerja dengan mengalirkan air yang akan memutar impeller internal yang ada di dalam perangkat. Di dalamnya juga ada sebuah generator mini yang bisa mengisi ulang baterai. Begitu air mengalir, speaker akan otomatis nyala. Ketika baterainya sudah terisi penuh, bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 20 jam penuh. 

Shower Power memang terdengar sangat pintar, secara teori, namun kenapa tidak menggunakan speaker anti air saja untuk bisa mendengarkan musik sambil mandi? Apalagi speaker baru akan menyala ketika air mengalir, dan ini akan memaksa shower untuk tetap menyala agar musik tidak berhenti. Pada akhirnya tagihan air pun akan jadi membengkak, karena air terbuang percuma. 

Leave a Reply

Send this to a friend