• Our Partners:

Microsoft Teams PWA Linux

PWA dari Microsoft Teams Kini Diluncurkan untuk Linux

Progressive Web App atau PWA merupakan salah satu program dari Microsoft, yang mana baru-baru ini perusahaan memperluas dukungan mereka untuk dapat dijalankan di Linux dengan distro yang tersedia, Rabu (09/11).

Dilansir langsung dari laman resmi Microsoft, perusahaan memberikan pernyataan bahwa mereka memberikan dukungan yang luas untuk PWA yang mana menjadi bagian dari Microsoft Teams.

Microsoft memberikan dukungan ini dengan dukungan langsung ke sistem operasi Linux, yang mana tentu akan mendukung untuk dapat dijalankan di berbagai macam distro. Layanan ini bisa langsung digunakan pada Google Chrome dan Edge yang terpasang.

Pengguna Linux tentu bisa langsung memasang program Chrome dan Edge ini dan menjadikannya sebagai salah satu dukungan browser di Linux, mengingat meskipun Linux memberikan dukungan browser, tetapi pengalaman menggunakan Edge dan Chrome tentu akan berbeda.

Cara mengaksesnya juga terbilang sangat mudah, di mana pengguna hanya perlu mengakses laman Microsoft, kemudian nantinya pengguna akan secara otomatis diarahkan ke Chrome dan Edge yang menawarkan pemasangan dengan fitur PWA.

Microsoft teams pwa for linux

Laman Resmi Microsoft

Sedangkan untuk memulai melakukan pemasangan, kemungkinan besar memang hampir sama ketika pengguna mengakses dan memasang platform lainnya seperti Twitter dan YouTube dengan akses PWA.

Keuntungan dari Microsoft yang menghadirkan PWA untuk sistem operasi Linux tentu akan berdampak, di mana jangkauan pengguna layanan Microsoft akan semakin banyak, bukan hanya terbatas di kalangan pengguna Windows saja melainkan sistem operasi Linux.

Kemudahan ini akan dirasakan langsung oleh pengguna, karena bisa langsung memasang dengan Installer yang tersedia dan menjadikannya sebagai Web App dengan adanya dukungan dari Microsoft Team melalui PWA.

Untuk Anda yang menggunakan layanan Linux, maka bisa langsung mengunduh Microsoft Edge dan Google Chrome langsung pada laman resmi Microsoft, di mana telah dirilis hari ini untuk semua pengguna Linux dengan distro yang berbeda-beda.

Sementara itu, Microsoft juga tengah mengembangkan pembaruan mereka yang mana kemungkinan besar akan mempersiapkan perilisan dari Moment 2 setelah kemarin telah resmi merilis Windows 11 Moment 1.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna Linux, maka bisa langsung tuliskan pengalaman menggunakan sistem operasi Linux di kolom komentar.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend