• Our Partners:

Gmail New UI

Telah Rampung, Intip Tampilan Terbaru Gmail dari Google

Google beberapa bulan lalu diketahui memang merancang tampilan baru untuk layanan Gmail, setelah beberapa bulan tidak terdengar akhirnya hari ini Google resmi menetapkan tampilan terbaru dari Gmail dengan UI/UX lebih segar, Rabu (09/11).

Bulan November ini, Gmail telah menetapkan integrasi dan tampilan terbaru mereka kepada pengguna dan menyajikan banyak keunggulan dari layanan Google dan Google Workspace. Sebelumnya kita memang telah melihat berbagai versi pembaruan dari layanan Gmail beberapa bulan ini.

Melalui unggahan resminya, Google menyatakan bahwa mereka telah memilih beberapa tampilan UI yang dirasa cocok dengan Gmail. Jika dilihat, maka tampilan Gmail terbaru memang masih mengambil ke versi tertentu dari pembaruan tampilan Gmail yang selama ini telah dihadirkan.

Gmail New UI and Features

UI & Personalisasi Terbaru di Gmail

Seperti yang terlihat UI terbaru dari Gmail, Google akhirnya memutuskan bahwa mereka akan menggunakan Google Sans Text sebagai jenis huruf untuk layanan Gmail dan fitur yang ada di dalamnya. Artinya, semua teks yang ada di dalam Gmail akan menampilkan jenis Google Sans Text.

Google juga menyebutkan bahwa Gmail terbaru akan menawarkan tampilan yang jauh lebih menarik dan integrasi yang lebih maksimal, karena dilihat dari sisi kiri laman Gmail kita akan melihat beberapa fitur tambahan yang disediakan oleh Google.

Beberapa fitur tambahan yang disediakan oleh Google ini diantaranya seperti Chat, Space dan Google Meet. Tentu, dengan adanya integrasi ini maka pengguna akan dipermudah untuk mengakses dan terhubung dengan berbagai macam layanan penunjang pekerjaan dari Google.

Untuk mereka yang suka akan kesan sederhana dan minimalis, Google juga memberikan akses untuk personalisasi tampilan ini. Pengguna akan diberikan akses untuk menghapus fitur Meet dan Chat melalui pengaturan Gmail.

Tercatat, Google membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan uji coba ini, di mana perusahaan telah melakukan uji coba sejak bulan Februari dan berlanjut pada bulan Juli 2022 kemarin. Tapi sekarang, Google telah merilisnya dengan versi terbaru dan final.

Kemudahan dari layanan Gmail yang paling disoroti ialah integrasi dengan Google Workspace, di mana pengguna hanya perlu sekali klik saja untuk terhubung dengan Sheets, Calendar hingga Google Docs.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda suka mengenai tampilan baru Gmail dan integrasi yang ada di dalamnya, tuliskan pendapat Anda di kolom komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend