Snapdragon-6-dan-4-Gen-1

Qualcomm Rilis Snapdragon 6 dan 4 Gen 1 untuk Mid-Range

NESABAMEDIA.COM – Qualcomm baru-baru ini telah merilis Chipset terbaru mereka, Snapdragon 6 Gen 1 dan 4 Gen 1. Chipset ini akan digunakan pada ponsel dengan kelas Mid-Range, di mana menghadirkan harga yang lebih ekonomis namun dengan kemampuan yang tangguh, Rabu (07/09).

Qualcomm memang telah menjadi perusahaan yang sukses dengan mengembangkan chipset mereka, sekarang ini telah lebih dari 20 jenis merek ponsel yang akhirnya menggunakan Snapdragon untuk chipset mereka. Membuat mereka sebagai salah satu perusahaan yang penting saat ini dalam pengembangkan teknologi.

Hari ini, Qualcomm juga memberikan kabar baik mereka dengan chipset terbaru yang diberi nama Snapdragon 6 Gen 1 dan 4 Gen 1. Chipset ini merupakan 4NM Chip yang sengaja dirancang untuk ponsel kelas menengah. Meskipun tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kemampuan Chipset mereka, namun Qualcomm memberikan pernyataan bahwa Chipset terbaru ini memberikan performa yang stabil dan penggunaan daya yang lebih hemat.

Mungkin saja, Qualcomm lagi-lagi memberikan dukungan mereka dengan mode hemat daya yang cukup populer di kalangan pengguna sistem operasi Android. Mode hemat daya menjadikan ponsel mereka lebih hemat dalam konsumsi baterai ponsel.

Untuk pertama kalinya dalam seri Snapdragon seri ke 6 ini, Qualcomm memberikan kemampuan hingga dukungan 108MP resolusi kamera dan dukungan menggunakan fitru HDR. Juga memberikan dukungan mereka untuk merek ponsel dalam mengembangkan kemampuan penangkapan resolusi gambar hingga 4K ketika merekam.

Jika memang benar, maka seharusnya Snapdragon 6 Gen 1 dan 4 Gen 1 ini akan mendapatkan dukungan performa yang lebih baik dari seri sebelumnya. Perusahaan meyakinkan bahwa performa yang mereka berikan dapat mencapai 35% lebih stabil, khususnya untuk kemampuan grafik mereka.

Selain itu, Chipset terbaru ini akan memberikan dukungan mereka dalam menggunakan Wi-Fi 6E. Chipset ini juga telah dibuat dengan kerja sama dari Cortex. Snapdragon 6 Gen 1 telah dikonfirmasikan akan digunakan untuk merek ponsel Motorola dengan seri Motorola G.

Bagaimana tanggapan Anda? Tertarik dengan seri ponsel apa saja yang akan menggunakan Chipset terbaru dariu Qualcomm ini? Dengan merilis Chipset terbaru mereka, maka Qualcomm akan semakin meramaikan pasaran ponsel kelas menengah yang memiliki performa tangguh.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend