Realme Book Ditenagai i5-1135G7 Diluncurkan Bareng GT Master Edition

Realme Book i5-1135G7 Diluncurkan Bareng GT Master Edition

NESABAMEDIA.COMRealme telah memperluas portofolio produk perangkat elektroniknya dan sekarang mereka mengincar pasar notebook dan tablet. Beberapa petinggi perusahaan bahkan sudah membagikan teaser dari produk yang akan datang tersebut, yakni Realme Book dan Realme Pad.

Meskipun perangkat tersebut telah beberapa kali dipamerkan, spesifikasi dan fiturnya masih belum terungkap. Namun, detail tentang laptop pertama dari perusahaan, Realme Book telah bocor secara online belakangan. 

Sebuah laporan dari tipster dengan akun Digital Chat Station mengklaim bahwa Realme Book akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11. Chipset Tiger Lake U-series ini diproduksi menggunakan prosesor SuperFin 10nm. Chipset tersebut mengemas empat inti dan delapan thread serta memiliki frekuensi inti maksimum 4.2GHz. Muncul dengan prosesor grafis Intel Iris Xe terintegrasi dengan frekuensi maksimum 1.3GHz. 

“Realme akan melengkapi interkoneksi ekologi antar smartphone dengan tablet dan notebook lebih cepat. Notebook tipis dengan monitor 14 inci dan prosesor i5-1135G7 sedang dalam proses peluncuran dan akan dirilis dalam waktu sangat-sangat dekat. Beberapa sertifikasi untuk bagian Pad-nya juga telah lolos. Selain itu, smartphone GT Master Edition juga diluncurkan dengan fitur konektivitas C12 multi-screen, gelombang ini akan benar-benar ‘menghantam’ pasar”, tulis akun Weibo Digital Chat Station dalam postingannya.

Laptop Realme Book itu diyakini akan memiliki layar 14 inci FHD dan dengan material aluminium. Dalam hal desain, laptop tersebut terlihat sangat mirip dengan MacBook Air milik Apple. Itu jika bocoran gambar dan render yang muncul sebelumnya benar-benar terbukti. Laptop tersebut juga akan memiliki port Thunderbolt 4 dan akan menjalankan sistem operasi Windows 10 dan juga akan mendukung Windows 11 yang baru. 

Realme melengkapi ekologi perangkat yang saling terhubung dengan smartphone, laptop dan tablet. Realme GT Master Edition yang baru saja diumumkan juga dilengkapi dengan fitur interkoneksi untuk sejumlah fungsi seperti transfer file lintas perangkat, berbagi clipboard, menerima atau mengirim pesan, menyinkronkan foto dan lainnya.

Realme akan meluncurkan smartphone seri Realme GT pada tanggal 18 Agustus nanti, dan teaser yang telah diunggah oleh CEO Realme India Madhav Sheth juga mengisyaratkan bahwa laptop Realme Book bisa diluncurkan secara resmi di tanggal yang sama.

Leave a Reply

Send this to a friend