Panel OLED E5 Baru Samsung Justru Debut di Smartphone Vivo

Panel OLED E5 Baru Samsung Justru Debut di Smartphone Vivo

NESABAMEDIA.COMSamsung Display merupakan produsen panel OLED berukuran mini yang terbesar di dunia. Panel layar buatan mereka digunakan oleh hampir semua merk smartphone termasuk Apple, Google, OnePlus, Oppo, Vivo dan Xiaomi. Kini Samsung Display dilaporkan telah mengembangkan sebuah panel OLED E5 yang baru untuk smartphone, dan akan menjalani debutnya pada smartphone non-Galaxy. 

Laporan terbaru mengungkap bahwa iQOO 8 akan menggunakan panel E5 OLED baru dari Samsung Display. Ini adalah layar berukuran 6,78 inci dengan dukungan resolusi QHD Plus, kepadatan piksel 517ppi, dan kecepatan refresh 120Hz. Karena ini adalah panel LTPO, maka bisa mendukung kecepatan refresh yang lebih variabel (dari 1Hz hingga 120Hz). Panel tersebut berupa 10-bit dan dapat menampilkan 1 miliar warna, serta memiliki sisi melengkung dan punch-hole di tengah untuk kamera selfie.

Ini artinya tidak akan ditemukan sebuah kamera selfie bawah layar yang lengkap, namun kemungkinan besar Vivo menemukan cara lain untuk menjadikan kamera tersebut tidak terlalu mencolok secara visual. 

iQOO 8 akan diluncurkan pada tanggal 17 Agustus mendatang. iQOO sendiri merupakan sub-brand Vivo yang berfokus pada nilai, dan jika merujuk pada teaser yang dipublish perusahaan, smartphone itu akan memiliki prosesor Snapdragon 888 Plus yang diumumkan pada beberapa minggu lalu. Kemudian juga menggunakan RAM 12GB LPDDR5, penyimpanan internal 256GB UFS 3.1, dan juga pengisian cepat 120W. Disebutkan juga bahwa smartphone itu akan menjalankan Origin OS 1.0 berbasis Android 11.

Dari apa yang terlihat pada video teaser tersebut, kualitas panel OLED E5 itu cukup baik. Memberikan kinerja yang luar biasa dalam konsumsi daya, skala warna, kecerahan dan lainnya. 

Sangat menarik untuk melihat panel OLED baru buatan Samsung Display itu memulai debutnya pada smartphone non-Galaxy. Di sisi lain, Samsung Display juga belum mengungkapkan peningkatan apa yang telah dicapai pada panel OLED E4 pendahulunya. Dan tentunya, panel baru itu berada jauh di depan mengungguli panel pendahulunya yang telah banyak digunakan, dalam perbandingan semua aspek yang dimiliki.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend