Qualcomm Snapdragon 888 Plus Muncul di Daftar Geekbench

Qualcomm Snapdragon 888 Plus Muncul di Daftar Geekbench

NESABAMEDIA.COMQualcomm sepertinya sangat konsisten mengikuti jadwal pembaruan yang telah direncanakan dengan beberapa chipset flagship Snapdragon. Biasanya versi standar akan dirilis pada bulan Desember, sementara model Plus biasanya akan dihadirkan pada bulan Juli. Mendekati jadwal tersebut, chipset baru yang diyakini sebagai Snapdragon 888 Plus muncul dalam daftar Geekbench.

Perubahan besar dan berbeda jika dibandingkan dengan Snapdragon 888 adalah kinerja inti X1 yang telah mengalami overclock hingga mencapai 3.0 Ghz dibandingkan versi sebelumnya yang hanya sebesar 2.84 Ghz. Daftar Geekbench itu juga mengungkap empat inti bertenaga rendah A55 yang berjalan di 1.84 Ghz dan tiga cluster tambahan Cortex-A78 yang berjalan di 2.4 Ghz. 

Dengan perlengkapan semacam ini, Snapdragon 888 Plus mampu meraih point sebesar 1,171 di single core dan 3,704 poin di multi core. Skor ini sejalan dengan hasil yang terlihat dari perangkat yang didukung Snapdragon 888 seperti halnya Snapdragon 865 Plus tahun lalu yang juga sejalan dengan Snapdragon 865. Sepertinya, raihan skor itu akan menyaingi hasil pengujian iPhone 12. 

Snapdragon 888 Plus

Snapdragon 888 Plus

Langkah Qualcomm yang merilis pembaruan dan peningkatan pada chipset mereka di tengah tahun ini adalah sebuah kebiasaan yang telah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu. Kemungkinan besar, chipset baru ini akan mentenagai sejumlah smartphone flagship Android yang akan dirilis akhir tahun ini, seperti yang juga dilakukan oleh Snapdragon 865 Plus di tahun 2020 lalu.

Jadi banyak pihak mengharapkan bahwa chipset ini bisa hadir di smartphone yang dirilis di paruh kedua tahun 2021, seperti OnePlus 9T. Sampai saat ini pun, belum ada informasi pasti perangkat baru mana yang dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 888 Plus ini. 

Tidak banyak informasi lebih lanjut mengenai perubahan lainnya di Snapdragon 888 Plus ini, meski pada Snapdragon 865 Plus tahun lalu itu menawarkan peningkatan clock GPU sedikit lebih besar dan meningkatkan chip FastConnect 6900. Diharapkan, informasi lebih banyak mengenai Snapdragon 888 Plus ini bisa hadir dalam beberapa minggu ke depan.  

Leave a Reply

Send this to a friend