Realme GT Neo 2, Render dan Spesifikasinya Bocor di Internet

Realme GT Neo 2, Render dan Spesifikasinya Bocor di Internet

NESABAMEDIA.COMPada bulan Maret lalu, Realme memulai seri Realme GT-nya dengan Realme GT yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 888 dan Realme GT Neo bertenaga MediaTek Dimensity 1200 yang lebih murah. Neo adalah opsi yang lebih hemat biaya tetapi menawarkan kinerja kelas flagship. Perangkat smartphone itu hadir di pasar India sebagai Realme X7 Max 5G. 

Perangkat Realme GT Neo sendiri belum begitu tua, tetapi Realme sudah mempertimbangkan sekuelnya. Beberapa waktu yang lalu, Wakil Presiden Realme Cina mengkonfirmasi bahwa perusahaan sedang mengerjakan tindak lanjut dari perangkat tersebut. Sayangnya, setelah pengumuman itu tidak ada kabar sama sekali. Justru ada tipster yang mengaku memiliki render dan spesifikasi smartphone Realme GT Neo 2 untuk dibagikan.

Menurut info yang diterima nesabamedia.com, Realme GT Neo 2 akan menggunakan layar AMOLED 6,62 inci dengan resolusi FHD Plus. Layar handset menawarkan kecepatan refresh 120Hz. Rupanya, perubahan terbesar di sini adalah pada ukuran panel karena Neo sebelumnya memiliki Layar 6,43 inci yang lebih kecil. Selain tampilan, kebocoran itu juga mengkonfirmasi Android 11 dengan Realme UI 2.0. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Realme membutuhkan waktu hingga 2022 untuk meluncurkan smartphone pertama dengan Android 12.

Spesifikasi Realme GT Neo2

Sebagai penerus dari Neo pertama, Realme GT Neo 2 akan mengganti Dimensity 1200 dengan Snapdragon 870 SoC. Chipset ini memang tidak sekuat SoC Snapdragon 888 namun memiliki keunggulan tertentu dibandingkan SoC Dimensity 1200. SoC Qualcomm Snapdragon 870 juga hadir di Realme GT Explorer Master Edition.

Beberapa minggu yang lalu, juga telah beredar kabar bahwa VP Realme membatalkan peluncuran edisi Realme GT Master Explorer. Saat itu, yang ada di pikiran banyak orang adalah pembatalan tersebut ada hubungannya dengan OnePlus 9 RT. Namun ternyata alasannya karena Realme sudah mempersiapkan Realme GT Neo 2 dan akan sedikit mirip dengan Master Explorer.

Varian standar ponsel ini hadir dengan RAM 8 GB dan penyimpanan Internal 128 GB. Namun, diharapkan akan ada varian lain yang segera muncul dengan kemungkinan lebih banyak RAM dan penyimpanan. Tentu saja, Realme harus membawa teknologi ekspansi Dynamic RAM dengan perangkat ini.

Realme GT Neo 2 akan memiliki pengaturan kamera yang sama dengan smartphone GT lainnya. Kamera utama adalah 64 MP, sedangkan yang kedua adalah ultrawide 8 MP, dan terakhir, ada kamera makro 2 MP. Kamera selfie adalah kamera 16 MP dan lubang punch kiri yang sama yang selalu digunakan Realme. Render mengungkapkan tonjolan kamera unik untuk seri Realme GT dengan flash dual-LED terpisah.

Mereka yang membutuhkan masa pakai baterai yang lebih lama, mungkin akan menyambut kehadiran Realme GT Neo 2. Perangkat ini akan memiliki baterai terbesar untuk jajaran dengan kapasitas 5.000 mAh. Smartphone itu pasti akan datang dengan pengisian cepat, dan itu adalah pengisian cepat 65W. Sayangnya, tampaknya varian ini menghilangkan colokan headphone 3,5 mm dan itu adalah kejutan besar karena perangkat lain dalam seri ini hadir dengan port analog lama.

Tanggal Perilisan

Untuk saat ini, tidak ada informasi resmi tentang tanggal rilis Realme GT Neo 2. Namun, dilihat dari jumlah detail yang bocor, bisa diasumsikan bahwa kedatangannya tidak akan lama lagi.

Leave a Reply

Send this to a friend