• Our Partners:

Rebranding Waze Rombak Desain dan Fitur

Rebranding, Waze Rombak Desain Tampilan Dan Perbarui Banyak Fitur

NESABAMEDIA.COMAplikasi navigasi milik Google, Waze berkomitmen untuk bisa memberikan pengalaman yang selalu fresh dan mengikuti perkembangan jaman kepada para penggunanya. Sebagai bagian untuk mewujudkan misi tersebut, Waze melakukan rebranding pada aplikasi navigasinya itu dengan melakukan sejumlah perubahan yang cukup besar. 

Dengan rebranding tersebut, Waze berharap bisa semakin mendekatkan jarak dengan para pengguna sehingga mereka bisa membentuk sebuah komunitas sendiri nantinya. Selama ini Waze tumbuh dari komunitas pengguna aplikasi mereka. Sebab setiap laporan lalu lintas yang ada di aplikasi tersebut, merupakan unggahan dari pengguna. Sehingga terjadi interaksi yang cukup besar antar sesama pengguna ketika sedang mengemudi di jalanan.

Pihak Waze menjelaskan, fokus utama perusahaan dalam melakukan rebranding kali ini adalah untuk lebih mengenalkan aplikasi kepada pengguna, daripada harus fokus kepada sejumlah teknologi terbaru. Pihaknya menginginkan setiap orang yang memakai aplikasi Waze, bisa merasa menjadi bagian dari komunitas yang ada aplikasi, bukan hanya sekedar pengguna biasa.

Meski tidak berfokus pada pembaruan teknologi, dalam rebranding ini Waze menambahkan sejumlah pembaruan pada fitur yang bisa digunakan para penggunanya. Beberapa pembaruan itu yakni adanya ikon-ikon baru, penambahan sejumlah warna baru di dalam antarmuka, serta pembaruan pada fitur mood di mana pengguna bisa mengekspresikan suasana hati mereka dengan memakai avatar dengan beragam pilihan emosi.

Khusus untuk pembaruan dalam fitur mood, pihak Waze untuk saat ini telah menambahkan 30 mood baru. Jumlah tersebut tentunya akan terus bertambah kedepannya, karena tim developer dalam proses pembuatan mood baru tersebut. 

Kami ingin menampilkan beragam tipe pengguna dalam sejumlah suasana yang berbeda pula saat berada di perjalanan. Kami juga ingin membuat pengguna terlihat ceria, meski wajah mereka tidak nampak sedang tersenyum

Rebranding yang dilakukan Waze ini telah diluncurkan pada 29 Juni lalu dan pengguna bisa melakukan pembaruan melalui App Store maupun Playstore untuk bisa menggunakan fitur-fitur baru tersebut. Sejauh ini belum ada informasi resmi lebih lanjut mengenai rebranding yang dilakukan Waze. Namun yang pasti, mereka tengah fokus untuk mengeluarkan fitur-fitur baru lainnya sebagai bagian dari rebranding ini.

Leave a Reply