Recap Event Apple Peek Performance Maret 2022

Recap Event Apple Peek Performance Maret 2022

NESABAMEDIA.COMJarang sekali Apple meluncurkan banyak produk dalam satu kesempatan atau dalam satu acara peluncuran. Namun pada event Peek Performance yang digelar sejak tanggal 8 Maret kemarin, Apple menarik perhatian publik karena meluncurkan banyak produk baru. 

Sebut saja iPhone SE 3 (2022) yang telah diumumkan dengan tenaga baru dari chipset A15 Bionic, dukungan 5G dan beberapa peningkatan kamera. Kemudian ada iPad Air 5 baru dengan chipset M1.

Bagi pengguna tingkat lanjut, Apple juga mengumumkan perangkat komputer Mac Studio baru dengan chipset M1 Ultra, yang pada dasarnya memberikan anda dua chipset dalam satu bentuk chipset. Apple Studio Display juga hadir dengan dukungan resolusi 5K dan harga lebih murah dari Pro XDR, walaupun secara keseluruhan itu masih cukup mahal. 

Berikut ini beberapa recap dari produk-produk yang diluncurkan Apple dalam event Peek Performance kemarin:

  • iPhone SE 3 (2022). Smartphone baru ini menawarkan chipset A15 Bionic yang sama yang ada di iPhone 13, dan menambahkan dukungan jaringan 5G. Lapisan Ceramic Shield melapisi panel depan dan belakang, yang membuatnya dibanderol sekitar Rp6 jutaan. 
  • iPad Air 5. Perangkat iPad Air terbaru dari Apple mendapatkan dukungan chipset M1 yang menawarkan kinerja jauh lebih baik daripada pendahulunya, termasuk juga dukungan jaringan 5G. Selain itu ditambah dengan dukungan Magic Keyboard. Perangkat ini dibanderol sekitar Rp8,5 jutaan.
  • Mac Studio. Mac Studio baru ini merupakan Mac Mini yang ditingkatkan dengan chipset M1 Max dan juga M1 Ultra, yang menawarkan kekuatan 3,8x lipat lebih besar dari iMac 27-inci. Harganya mulai Rp28 jutaan. 
  • Apple Studio Display. Ada juga Apple Studio display terbaru, yang memiliki panel berukuran 27 inci dengan dukungan resolusi 5K dan tingkat kecerahan 600nits. Ditambah lagi dengan kamera 12MP dan sistem speaker yang solid, dan perangkat ini dibanderol sekitar Rp22 jutaan.
  • Apple M1 Ultra Chip. Chipset super baru ini mengemas CPU 20-core, GPU 64-core dan Neural Engine 32-core, ditambahkan dengan memori terpadu sampai 128GB. Chipset ini akan menjadi pilihan untuk perangkat Mac Studio yang dibanderol seharga Rp57 jutaan. 

Meskipun event Peek Performance yang diselenggarakan Apple ini telah berakhir, namun gaungnya masih terdengar sampai sekarang, dan kemungkinan akan bertahan hingga beberapa pekan ke depan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend