• Our Partners:

Rekomendasi Film Komedi Terbaik

10 Rekomendasi Film Komedi Terbaik (Terbaru 2022)

Berbicara tentang film, banyak sekali genre film yang bisa kita pilih, salah satunya adalah komedi. Siapa yang tak suka dengan film komedi yang dapat mengundang gelak tawa bagi para penontonnya. Tak jarang bagi mereka yang ingin melepas penat biasanya memilih untuk menonton film komedi.

Bosan dengan daftar film komedi yang itu-itu saja? Tenang saja, artikel ini akan memberikan 10 rekomendasi film komedi terbaik yang bisa Anda tonton di akhir pekan bersama sahabat ataupun keluarga. Intip rekomendasi film komedi terbaik berikut ini ya.

10 Rekomendasi Film Komedi Terbaik

1. Palm Springs

Palm Springs

Palm Springs – 2020

Rekomendasi film komedi terbaik pertama adalah film Palm Spring yang sudah rilis pada 16 Juni 2020 lalu. Film Palm Springs ini bergenre komedi romantis dan misteri yang dibintangi oleh Andy Samberg yang dipasangkan dengan Cristin Milioti.

Kisah cinta yang disajikan di film Palm Springs ini sangatlah unik. Nyles yang diperankan oleh Andy Samberg, bertemu dengan saksi pengantin wanita, Sarah. Keduanya merasakan cinta tetapi mereka menemukan kejanggalan bahwa mereka terjebak dalam pernikahan tersebut.

Film ini berhasil mendapatkan berbagai penghargaan, salah satunya adalah Best Edited Feature Film-Comedy di ajang yang sangat bergengsi American Cinema Editors, USA 2021.

2. We’re The Millers

Film Komedi Terbaik We're The Millers

We’re The Millers – 2013

Film komedi berikut ini pasti Anda tidak asing dengan wajah para pemainnya, pasalnya wajah mereka sering sekali muncul di meme.

Film ini berjudul We’re the Millers yang menceritakan tentang kisah David Clark (yang diperankan oleh Jason Sudeikis), seorang pengedar narkoba yang ingin menyelundupkan barang tersebut dari Meksiko ke Amerika.

Namun, aksi David nyaris diketahui oleh polisi. Lalu, untuk menyelamatkan diri ia menciptakan keluarga fiktif dengan orang-orang yang ditemuinya di sepanjang perjalanan. sebagai rencana pengiriman ganja ilegal dalam jumlah yang besar. Selama perjalanan banyak sekali kejadian lucu yang bisa membuat Anda terhibur.

Film ini juga dibintangi oleh Jennifer Aniston sebagai Rose O’Reily yang menjadi “Ibu”, Emma Roberts sebagai Casey Mathis dan “anak perempuan”, dan Will Poulter sebagai Kenny Rossmore “anak lelaki” di keluarga David.

3. 21 Jump Street

21 Jump Street

21 Jump Street – 2012

Film komedi berikutnya adalah 21 Jump Street. Bagi Anda pecinta film crime namun tetap ingin melihat kelucuan didalamnya, film 21 Jump Street ini bisa menjadi pilihan film akhir pekan Anda.

Film komedi yang satu ini menceritakan tentang dua orang polisi yang bersahabat, Schmidt (diperankan oleh Jonah Hill) dan Jenko (dimainkan oleh Channing Tatum) yang gagal dalam menjalankan sebuah misi penting.

Setelah mengalami kegagalan tersebut, mereka berdua diberi tugas untuk menyamar sebagai anak SMA dengan tujuan untuk mengungkap kasus kejahatan berbasis narkoba. Banyak sekali kelucuan-kelucuan yang disajikan mulai dari penyamaran yang hampir gagal, hinggai krisis identitas yang dirasakan masing-masing tokoh.

Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Akankah mereka berdua berhasil menangkapnya? Tonton film ini di akhir pekan bersama bestie atau keluarga ya.

4. Deadpool

Film Komedi Terbaik Deadpool

Deadpool – 2016

Rekomendasi film komedi terbaik berikut ini datang dari Marvel. Film Deadpool merupakan karakter dari komik Marvel. Film ini sudah ditayangkan pada tahun 2016 lalu di bioskop dan dalam sekejap film ini menjadi favorit banyak orang.

Meskipun karakter Deadpool disini awalnya dibuat sebagai penjahat, namun watak Deadpool pada dasarnya memang sudah dibuat sangat spesial dan konyol sehingga mengundang gelak tawa dari para penonton.

Film ini disutradarai oleh Tim Miller, dan berhasil sukses di layar lebar dan mendapatkan rating score IMDb yang cukup tinggi yaitu 8.0.

5. Friend Zone

Friend Zone

Friend Zone – 2019

Beberapa film komedi sebelumnya berasal dari Amerika, nah rekomendasi yang satu ini datang dari negara tetangga kita, Thailand. Film Friend Zone ini menceritakan tentang perasaan menjadi teman untuk orang yang kita sayangi itu sangat tidak nyaman, dan perasaan itu berhasil ditunjukkan di film komedi romantis ini.

Palm (yang dimainkan oleh Naphat Siangsomboon) sudah bersahabat dengan Gink (yang dimainkan oleh Pimchanok Luevisadpaibu) selama lebih dari 10 tahun. Dibalik persahabatan itu, Palm memendam perasaan untuk wanita tersebut sejak lama.

Dulu Palm sempat ditolak oleh Gink, namun akan Palm memberanikan dirinya kembali dan mencoba untuk menjadi lebih dari sekadar teman dengan Gink? Tonton dan ikuti kisah mereka bersama sahabat atau orang tersayangmu yaa….

6. Onward

Onward

Onward – 2020

Jika Anda penyuka film animasi, nah ini dia rekomendasi film animasi komedi terbaik untuk Anda. Film Onward merupakan sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar. Pengisi suara tokoh utama di film animasi ini adalah dua superhero dari Marvel Cinematic Universe, Tom Holland dan Chris Pratt.

Film ini mengisahkan tentang sepasang kakak-beradik berwujud elf yakni Barley dan Ian yang mencoba menghidupkan kembali ayahnya yang sudah lama meninggal.

Petualangan keduanya dimulai ketika sang ibu memberikan Ian hadiah ulang tahun tongkat sihir yang bisa membangkitkan ayahnya selama satu hari. Bukan hanya kekonyolan saja yang disajikan, tapi rasa haru juga muncul di film ini.

7. The Farewell

Film Komedi Terbaik The Farewell

The Farewell – 2019

Rekomendasi film komedi terbaik berikutnya adalah The Farewell. Film ini telah ditayangkan pada tahun 2019 lalu di bioskop. Film The Farewell ini mengangkat kisah tentang ” kebohongan yang akan diikuti kebohongan lain”. Pasti Anda pernah mendengar istilah tersebut kan?

Film ini dimainkan oleh Awkwafina yang menceritakan tentang keluarga Billi (Awkwafina) yang kerap kali berbohong demi kebaikan.

Suatu hari, keluarga Billi harus berbohong kepada nenek mereka yang mengidap penyakit kanker. Mereka harus menyembunyikan penyakit ini dari sang nenek karena dikhawatirkan kondisinya dapat memburuk jika mengetahui keadaan yang sebenarnya.

Akhirnya, mereka pun terpaksa terus berbohong untuk menutupi kebohongan sebelumnya. Film ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya adalah Best Intergenerational Film di ajang AARP Movies for Grownups Awards 2020 lalu.

8. Knives Out

Knives Out

Knives Out – 2019

Jika Anda menyukai film bergenre crime yang dibalut dengan drama komedi, film Knives Out dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

Film ini menampilkan cerita komedi yang cerdas yang menyingkirkan metode slapstick dan mengalir secara elegan. Film yang satu ini benar-benar akan membuat Anda tercengang dengan plot twist yang disajikan.

Film Knives Out bercerita tentang keluarga Harlan Thrombey (yang diperankan oleh Christopher Plummer) yang kaget dengan kematian Harlan yang begitu mendadak.

Sehari sebelum Harlan meninggal dunia, semua orang yang berada di rumahnya (anak, cucu dan menantunya) merayakan ulang tahun Harlan. Semua orang yang ada di sana diduga menjadi pembunuh Harlan. Hm…, siapakah pembunuh Harlan sebenarnya?

9. What We Do In The Shadows

What We Do In The Shadows

What We Do In The Shadows – 2014

Anda penggemar film komedi tapi juga suka film yang menegangkan? Film What We Do In The Shadows bisa menjadi pilihan Anda. Film ini bergenre horor komedia. Film vampir ini menceritakan tentang kehidupan beberapa vampir dalam satu rumah yang bukannya menyeramkan tapi malah kocak dan menghibur.

Nick (Cori Gonzalez-Macuer) adalah vampir baru yang berusaha untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan vampir. Nick mempunyai sahabat seorang manusia bernama Stu (Stu Rutherford).

Nick dan Stu berusaha memperkenalkan kehidupan masa sekarang kepada vampir senior, mulai dari mengajarkan nonton televisi hingga dengan mengoperasikan laptop dan kamera.

Penasaran dengan aksi kelucuan-kelucuan mereka? Yuk, jadikan watchlist film ini di akhir pekanmu bersama keluarga atau sahabat ya.

10. The Grand Budapest Hotel

The Grand Budapest Hotel

The Grand Budapest Hotel – 2014

Rekomendasi film komedi terbaik yang terakhir ini tidak bisa dibilang sebagai film komedi biasa saja Film The Grand Budapest Hotel adalah film yang dibintangi oleh sejumlah nama besar dan masuk dalam beberapa nominasi Oscar.

Jalan ceritanya yang dibuat dengan sangat matang menghasilkan sebuah film komedi berkelas yang mau tak mau membuat penontonnya ikut memutar otak.

Film ini menceritakan tentang sejarah kepemilikan The Grand Budapest Hotel. Seorang pria yang dipercaya untuk mengurus The Grand Budapest Hotel, Monsieur Gustave H mempunyai kebiasaan berkencan dengan wanita-wanita kaya yang sudah berumur. Salah satunya adalah Madam D (Tilda Swinton).

Suatu hari Madam D ditemukan tewas terbunuh. Seluruh keluarganya mencurigai Gustave H sebagai dalang pembunuhan wanita tersebut. Apakah Gustave memang pembunuh sebenarnya?

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 10 rekomendasi film komedi terbaik yang bisa Anda jadikan watchlist di akhir pekan ini. Film apa nih yang bakal Anda tonton pertama kali?

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend