• Our Partners:

Rekomendasi Game Piano Terbaik di HP Android

10+ Rekomendasi Game Piano Terbaik di HP Android

Sebagai pecinta game bertemakan musik, tentu game piano terbaik di HP Android menjadi opsi jitu untuk mengembangkan minat dan bakatmu di bidang ini.

Sekarang, bukan mustahil untuk memainkan piano meskipun kamu tidak memiliki alatnya, lho. Game mobile berkonsep permainan piano saat ini kebanyakan sudah menghadirkan piano dalam versi digital yang dibuat semirip mungkin dengan alat aslinya. Menarik, bukan?

10 Daftar Game Piano Terbaik di HP Android

Main game piano itu seru. Terlebih, kamu tak harus membeli alat musik tersebut yang dari segi harga, jauh dari kata ekonomis. Masalahnya, ada banyak sekali game piano gratis maupun berbayar untuk Android di Play Store.

Game simulasi piano tersebut umumnya mendukung fitur-fitur yang memanjakan pemain, seperti bisa menggunakan lagu sendiri atau tersedianya katalog lagu korea maupun lagu Indonesia yang sedang hits saat ini.

Banyaknya jumlah game piano gratis di Play Store seringkali membuat kita bingung memilih mana yang seru untuk dimainkan meski secara gameplay, kebanyakan mirip satu sama lain terlepas dari fitur yang diusung.

Di kesempatan kali ini, kami punya game piano terbaik di HP Android mana saja yang recommended untuk kamu mainkan. Pastinya seru dan bisa membantumu meningkatkan skill main piano, lho.

1. Perfect Piano

Perfect Piano

Perfect Piano adalah salah satu game piano terbaik untuk Android yang sudah diunduh ratusan juta kali di Play Store. Ini menandakan Perfect Piano punya kualitas yang apik.

Daya tarik game ini ada pada tampilan piano virtual yang dibuat mirip sekali dengan piano asli. Jadi, kamu bisa bermain sambil belajar main musik lewat game Android dengan mengunduh Perfect Piano ini.

Adapun fitur-fitur menarik yang ditawarkan Perfect Piano antara lain koleksi lagu yang lengkap, dukungan mode multiplayer sehingga kamu bisa main piano bareng teman lewat game ini, hingga kemampuan membagikan rekaman piano yang sudah dibuat.

2. Magic Tiles 3

Game Piano Terbaik di HP Android Magic Tiles 3

Sama populernya dengan Perfect Piano, Magic Tiles 3 menjadi game piano terbaik offline yang wajib kamu install jika ingin main piano sepuasnya tanpa koneksi internet di HP Android-mu.

Gameplay yang Magic Tiles 3 hadirkan mengharuskan kamu untuk berpacu dengan kecepatan. Cara mainnya, kamu hanya perlu menekan kunci-kunci nada piano untuk menciptakan sebuah irama yang seiring meningkatnya level, kamu harus lebih cepat menekannya.

Game ini juga memadukan instrumen lainnya seperti drum dan gitar, lho. Magic Tiles 3 masuk ke dalam jajaran game main piano terbaik untuk Android yang tak boleh kamu lewatkan.

3. Belajar Piano

Piano – Belajar Piano

Main piano di HP tak hanya soal keseruan. Buat kamu yang mau belajar bagaimana memainkan keyboard piano tapi terkendala akses alias tidak punya alatnya, tenang, ada Belajar Piano yang siap membantu.

Belajar Piano memungkinkan siapa saja untuk mahir memainkan piano. Game ini menampilkan keyboard yang dibuat menyerupai versi sungguhannya. Menarik, bukan?

Belajar Piano juga sudah dilengkapi dengan berbagai tips dan tutorial yang dijamin akan memudahkan pemain nantinya. Tertarik untuk mencoba game ini?

4. Pianist HD

Pianist HD

Animasi yang terasa real menjadi daya tarik game piano lagu Indonesia satu ini. Kamu bisa belajar sambil bermain lewat Pianist HD, lho.

Ya, Pianist HD menambah daftar game main piano di Android yang tak boleh kamu lewatkan. Disini, kamu akan menemukan lebih dari 50.000 lagu yang bisa dimainkan. Melimpah, bukan?

Lagu-lagu inilah yang akan memandu pemain untuk menekan kunci-kunci yang bergulir seiring berjalannya lagu. Dijamin, belajar piano lewat game ini bakal anti bosan!

5. Dream Piano

Game Piano Terbaik di HP Android Dream Piano

Cocok buat kamu yang mau melatih kecepatannya, game piano gratis bernama Dream Piano ini tak ada salahnya untuk dicoba.

Dream Piano lebih berfokus kepada seru-seruan ketimbang belajar. Jadi, kalau yang kamu cari bukanlah tutorial main piano di HP Android, tak perlu ragu untuk download game ini.

Cara memainkan Dream Piano pun mudah, kamu hanya perlu klik kolom nada dengan cepat agar tidak meleset untuk mendapatkan skor tertinggi. Tantangan di setiap levelnya tentu berbeda. Game ini makin seru dengan menghadirkan koleksi ragu yang beragam.

6. Piano – Play Unlimited songs

Piano - Play Unlimited songs

Koleksi lagu yang melimpah tentu membuat pengalaman main game piano virtual terasa makin seru. Jika kamu mencari yang seperti ini, wajib install Piano – Play Unlimited songs di HP Android-mu!

Ya, Piano – Play Unlimited songs adalah game piano terbaik di HP Android berikutnya yang memungkinkan siapa saja untuk memainkan kunci-kunci nada piano meski tidak memiliki alat fisiknya. Keunggulan game ini ada pada koleksi lagunya yang lengkap.

Game ini juga merupakan game piano lagu Indonesia yang tergolong up to date. Lagu-lagu mainstream yang sedang hits saat ini siap menemani permainan pianomu. Menarik, bukan?

7. Kpop Piano Game: Color Tiles

Kpop Piano Game: Color Tiles

Suka Kpop? Jika iya, aplikasi main piano di HP Android berikutnya ini tak boleh luput dari perhatian. Pasalnya, Kpop Piano Game: Color Tiles menyuguhkan lagu-lagu Kpop yang kami yakin banyak dari kamu yang sudah familiar.

Cara memainkan Kpop Piano Game: Color Tiles simpel saja, bahkan tak jauh berbeda dengan game-game serupa dimana kamu hanya perlu menekan blok-blok nada untuk menciptakan irama yang sesuai dengan lagu yang sedang diputar. Sensasinya mirip seperti karaoke.

Kpop Piano Game: Color Tiles sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna. Pilihan lagu yang beragam pastinya membuat pengalaman main piano virtual lewat game ini terasa menyenangkan.

8. Piano Kids

Piano Kids

Game piano untuk anak juga tersedia di Play Store, lho. Buat kamu yang ingin mengajari si kecil cara main piano atau sekadar memberinya mainan agar tidak bosan dan berhenti merengek, kamu wajib tahu game unik dan menarik bernama Piano Kids.

Model piano yang ada di game ini sudah disesuaikan dengan mainan yang biasanya digunakan balita sehingga si kecil akan mudah familiar dengan apa yang ditampilkan Piano Kids.

Biar si kecil makin suka, Piano Kids juga dibekali dengan animasi-animasi lucu dan menggemaskan. Tak lupa, terdapat pula tutorial untuk melengkapi pengalaman belajar piano lewat game satu ini.

9. Mini Piano Lite

Game Piano Terbaik di HP Android Mini Piano Lite

Kalau yang satu ini merupakan game yang ditujukan untuk kamu yang benar-benar mencari versi virtual dari piano dengan tingkat kemiripan yang nyaris sama.

Ya, Mini Piano Lite menyediakan piano dalam bentuk virtual untuk dimainkan siapa saja. Hadirnya game ini menjadi alternatif buatmu yang mungkin belum memiliki cukup budget untuk membeli keyboard atau piano fisik.

Tak hanya bentuknya yang nyaris sama, output suara yang dihasilkan tiap kunci nadanya pun demikian. Ada lebih dari 120 instrumen yang bisa kamu mainkan di Mini Piano Lite ini.

10. Simply Piano: Learn Piano Fast

Simply Piano: Learn Piano Fast

Dipredikati sebagai Game Piano Terbaik Tahun 2019, Simply Piano: Learn Piano Fast memungkinkan kamu untuk bermain instrumen musik ini dengan orang lain, lho.

Ya, dukungan multiplayer yang Simply Piano: Learn Piano Fast hadirkan semakin membuat pengalaman main dan belajar piano bagi amatiran terasa makin seru. Kamu bisa menambahkan hingga 5 orang ke dalam game ini.

Cukup dengan membiasakan diri belajar sambil bermain piano lewat Simply Piano: Learn Piano Fast selama 5 menit setiap harinya, game ini mengklaim tak butuh waktu lama bagi kamu untuk menjadi mahir. Menarik, ya!

Itu dia game piano terbaik di HP Android yang bisa kamu download dan mainkan jika penasaran seperti apa sensasi main piano lewat HP.

Game-game diatas menghadirkan piano dalam bentuk virtual yang tak kalah keren dengan piano maupun keyboard yang biasa kita temui dalam bentuk fisik.

Beberapa diantaranya seperti game piano lagu Korea, bahkan game piano yang menggunakan lagu sendiri menghadirkan gameplay yang anti boring dimana kamu bisa belajar memainkan piano dengan mengikuti instrumen lagu apapun yang diinginkan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend