Daftar Rekomendasi Printer Terbaik untuk Rumah

10+ Rekomendasi Printer Terbaik untuk Rumah (Terbaru 2022)

Printer adalah salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan saat ini. Pengunaannya kini tak hanya untuk skala besar saja, namun juga skala kecil atau rumahan. Tak heran jika banyak printer terbaru hadir dengan dimensi compact nan minimalis yang mudah untuk digunakan siapa saja.

Menggunakan printer rumahan juga direkomendasikan jika kamu ingin mesin cetak yang praktis pengoperasian dan perawatannya seperti saat mengganti tinta contohnya.

Daftar Rekomendasi Printer Terbaik untuk Rumah

Keuntungan memiliki printer sendiri adalah kamu tak perlu pergi ke tukang fotokopi untuk menyetak dokumen yang diperlukan. Cukup menggunakan printer rumahan, kamu jadi lebih hemat waktu dan tenaga. Menarik, bukan? Harga printer untuk rumah pun banyak yang murah. Tertarik? 10 rekomendasi printer terbaik untuk rumah berikut ini bisa kamu jadikan wishlist.

1. HP Printer Deskjet 1112HP Printer Deskjet 1112

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, printer tak selalu dibanderol mahal. Jika kamu memprioritaskan untuk penggunaan skala kecil, ada HP Printer Deskjet 1112 yang bisa kamu beli di bawah 1 juta. Harganya yang murah membuat produk ini layak pinang.

Kelebihan HP Printer Deskjet 1112 ada pada konsumsi dayanya yang irit, sangat cocok untuk digunakan di rumah. Bobotnya pun ringan dengan dimensi yang compact sehingga tidak akan memakan banyak space di rumahmu.

Printer budget-friendly ini mampu menyetak dokumen hingga resolusi 4800 x 120 dpi. Cukup memuaskan di harganya yang miring. Terlebih, ia datang dari brand terkenal.

2. HP Deskjet Ink Advantage 1115Rekomendasi Printer Terbaik untuk Rumah

Cukup 500 ribuan saja untuk membawa pulang printer yang handal soal mencetak foto berkualitas tajam nan HD. Ya, jika kamu mengincar printer inkjet yang cocok untuk cetak foto, maka pilihlah HP Deskjet Ink Advantage 1115.

HP Deskjet Ink Advantage 1115 mengantongi sertifikat Energy Star yang membuatnya ramah lingkungan sehingga kamu tak perlu khawatir ia akan boros listrik. Banyak pelaku usaha rumahan yang sudah mengandalkan HP Deskjet Ink Advantage 1115 ini.

Di harganya yang murah meriah, kamu perlu ekstra hati-hati saat menggunakan HP Deskjet Ink Advantage 1115 karena ia rawan mengalami kebocoran tinta. Ini adalah salah satu kekurangannya yang mungkin akan menjadi deal-breaker buatmu.

3. Canon PIXMA iP2770Canon PIXMA iP2770

Siapa tak kenal Canon? Dikenal sebagai produsen kamera terkemuka, Canon juga menghadirkan beberapa seri printer yang bisa kamu lirik. Di harga 700 ribuan, ada Canon PIXMA iP2770 yang siap mengakomodir kebutuhan cetak ringanmu.

Merupakan printer jenis inkjet, Canon PIXMA iP2770 memiliki build-quality yang apik. Produk ini dijamin awet digunakan bertahun-tahun lamanya. Cocok untuk kamu yang mengharapkan penggunaan long term dari sebuah printer.

Canon PIXMA iP2770 handal dalam mencetak foto dan gambar. Hadirnya teknologi A4 Borderless memungkinkan kamu untuk mencetak berbagai produk komersil seperti banner atau daftar menu.

4. Canon PIXMA MG2570SCanon PIXMA MG2570S

Kemampuan untuk bekerja secara otomatis adalah fitur yang menjadi pertimbangan banyak orang sebelum membeli printer yang mereka inginkan. Di harga tak sampai 1 juta pun kamu sudah bisa menikmati fitur praktis ini. Canon PIXMA MG2570S adalah jawabannya.

Satu lagi printer untuk rumah terbaik dari Canon, perangkat ini ideal untuk digunakan di rumah. Dimensinya yang kecil membuat ia cocok diletakkan dimana saja tanpa membuat ruangan menjadi sempit nantinya.

Terlebih, ia datang dengan segudang fitur yang menarik di range harganya. Sebut saja fitur auto power yang memungkinkan kamu untuk langsung mencetak dokumen tanpa perlu menghidupkan printer terlebih dahulu. Cukup hubungkan ia dengan perangkatmu saja.

5. Canon Selphy CP1300Rekomendasi Printer Terbaik untuk Rumah

Kamu lebih sering menggunakan printer untuk mencetak foto? Jika iya, maka Canon Selphy CP1300 bisa menjadi printer terbaik untuk rumah yang menggiurkan. Berbeda dengan mesin printer konvensional, Canon Selphy CP1300 yang memang berfokus pada kemampuan cetak foto ini tampil lebih minimalis.

Cetak foto kini bisa dilakukan dengan cepat dan praktis lewat Canon Selphy CP1300. Ukurannya yang mini membuat printer ini cocok untuk penggunaan skala kecil. Kamu juga bisa membawanya bepergian karena konektivitasnya bisa dilakukan secara wireless.

Adanya fitur cropping memberikan kamu keleluasaan tambahan dalam mencetak foto apapun yang kamu inginkan. Kamu bisa membeli Canon Selphy CP1300 ini yang harganya berkisar 1,7 hingga 2 jutaan.

6. EPSON L3210 EcoTankEPSON L3210 EcoTank

EPSON menjadi salah satu merek yang paling sering dicari orang ketika berbicara tentang printer rumahan. Punya kualitas yang dijamin apik, salah satu seri printernya, L3210 EcoTank layak untuk masuk ke dalam daftar referensimu.

Cocok untuk penggunaan ringan, EPSON L3210 EcoTank bekerja dengan mengandalkan tinta model tank. Tinta jenis ini memungkinkan kamu untuk mencetak banyak dokumen dengan satu klik saja. Sangat praktis dan hemat waktu pastinya.

Selain itu, EPSON L3210 EcoTank juga diklaim hemat tinta sehingga untuk biaya perawatan, jelas kamu bisa lebih hemat. Produk ini dibanderol 2,5 jutaan saja di berbagai marketplace.

7. BLUEPRINT BP LITE80BLUEPRINT BP LITE80

Jika kamu pelaku usaha online, penting untuk memiliki printer guna mencetak nomor resi pengiriman. Printer yang berfokus pada kebutuhan cetak dokumen dalam ukuran kecil ini bisa kamu temui pada BLUEPRINT BP LITE80.

Yang menarik dari BLUEPRINT BP LITE80 adalah konektivitasnya yang fleksibel. Kamu bisa menyambungkan BLUEPRINT BP LITE80 dengan perangkatmu secara wired maupun wireless dengan mengandalkan koneksi Bluetooth jika ingin lebih praktis.

Karena merupakan printer yang dirancang untuk mencetak struk atau resi, ukuran kertas harus kamu perhatikan dengan seksama agar hasil print-nya memuaskan. BLUEPRINT BP LITE80 sendiri bisa kamu beli di harga 700 ribuan saja.

8. Brother HL-1201Printer Terbaik untuk Rumah Terbaik dan Terbaru

Hanya membutuhkan printer untuk mencetak dokumen tanpa warna, alias hitam putih saja? Jika iya, kamu bisa melirik Brother HL-1201 yang ideal dengan kebutuhanmu. Menariknya, printer minimalis ini bisa kamu pinang di harga 1 jutaan saja.

Fokus utama Brother HL-1201 ada pada kemampuan print-nya yang mumpuni. Dokumen tanpa warna hingga resolusi 2.400 x 600 dpi bisa diakomodir printer ini dengan baik.

Brother HL-1201 juga menjadi solusi terbaik jika kamu mengincar yang performanya cepat. 20 lembar kertas hanya membutuhkan waktu satu menit saja untuk tercetak dengan apik. Less effort and faster!

9. HP Ink Tank 319 Printer (Z6Z13A)HP Ink Tank 319 Printer (Z6Z13A)

Tampil serba bisa, HP Ink Tank 319 Printer (Z6Z13A) adalah printer rumahan terbaik untuk kamu yang butuh satu mesin namun bisa mengakomodir banyak kebutuhan, tak hanya mencetak dokumen saja, tapi juga menyalin dan memindainya.

Masuk ke dalam jajaran printer inkjet, harga yang kompetitif membuat produk ini menarik. Kelebihannya ada pada kecepatan cetaknya dimana kamu bisa mencetak hingga 1000 pcs kertas dengan kecepatan 8 ppm untuk dokumen hitam putih dan 5 ppm untuk dokumen bergambar.

HP Ink Tank 319 Printer (Z6Z13A) juga mendukung banyak ukuran kertas seperti A6, A4, bahkan amplop. Harganya sendiri berkisar 1,8 jutaan.

10. EPSON L1800 A3 Photo Ink TankEPSON L1800 A3 Photo Ink Tank

Jika budget bukan kendala utamamu, EPSON L1800 A3 Photo Ink Tank sangat direkomendasikan untuk dibeli. Laptop ini hadir dengan fitur-fitur menarik yang cocok untuk kebutuhan bisnis skala rumahan yang relatif kecil.

EPSON L1800 A3 Photo Ink Tank bekerja dengan menerapkan sistem infus 6 warna yang handal soal mencetak gambar berkualitas tinggi hingga maksimal di resolusi 5.760 x 1.440. Meski begitu, biaya yang akan kamu keluarkan tetap murah nantinya. Menarik, bukan?

Kelebihan lain EPSON L1800 A3 Photo Ink Tank ada pada maintenance-nya yang mudah dan praktis. Pengisian tinta dijamin tak akan merepotkan dan menguras tenaga. Agak pricey, printer ciamik ini dibanderol mulai dari 6 jutaan.

Itu dia 10 rekomendasi printer terbaik untuk rumah baik laser maupun inkjet yang cocok untuk kebutuhan skala kecil seperti mencetak dokumen hitam putih, struk dan nomor resi pengiriman, hingga gambar atau foto.

Hasil print yang HD, tajam, dan pastinya memuaskan akan kamu dapatkan dengan meminang rekomendasi produk di atas. Mana yang akan kamu beli?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend