Bocoran Render Desain Huawei P50 Pro

Render Huawei P50 Pro Dengan Tonjolan Modul Kamera Unik

NESABAMEDIA.COMMeskipun Huawei tengah dilanda masalah serius akibat adanya sanksi dagang Amerika, bukan berarti perusahaan itu langsung menyerah begitu saja. Diperkirakan Huawei masih akan menghadirkan smartphone baru, dan kali ini adalah P50 yang disebutkan akan hadir tahun ini. Terlebih, beberapa waktu yang lalu telah muncul bocoran desain dari smartphone Huawei P50 Pro itu. 

Di bawah ini, terlihat render berbasis CAD dari smartphone Huawei P50 Pro yang bocor tersebut. Gambar tersebut didapatkan oleh akun OnLeaks. Selama ini, akun tersebut seringkali membocorkan banyak hal soal perangkat yang akan dirilis dan mayoritas menjadi kenyataan. Jadi, gambar berikut nantinya akan menjadi tampilan dari smartphone terbaru Huawei itu. 

Dari gambar tersebut, hal yang paling menarik perhatian adalah adanya tonjolan modul kamera yang terlihat begitu unik. 

Rumor berikutnya yang juga sudah beredar sebelumnya adalah bahwa smartphone Huawei P50 Pro itu kemungkinan akan menggunakan sensor kamera yang memiliki ukuran 1 inci. Jika benar, maka itu akan menjadi sensor kamera terbesar yang pernah ada di smartphone Android. Jadi kemungkinan tonjolan kamera yang unik yang bentuknya mirip telur itu memiliki hubungan dengan penggunaan sensor berukuran 1 inci tersebut.

Akun OnLeaks mengatakan bahwa ada kemungkinan smartphone itu akan menempatkan beberapa lensa di dalam setiap cakram hitam yang menempati tonjolan berbentuk telur tersebut. Hal ini memang sangat mungkin. Sayangnya, bocoran render semacam itu tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang bagaimana bagian dalam dari perangkat, hanya terbatas pada bagian luarnya saja. 

Akan tetapi, bisa terlihat jika Huawei P50 Pro itu tampaknya akan memiliki IR Blaster di bagian atas, seperti yang ada pada P40. Hal ini cukup menarik, karena kebanyakan flagship Android telah meninggalkan fitur IR Blaster sudah bertahun-tahun yang lalu, namun sepertinya Huawei menolak untuk mengabaikannya. 

Sayangnya, Huawei tidak terlihat untuk berniat mengembalikan colokan 3.5mm, fitur lainnya yang juga telah hilang ditelan waktu. Tentunya, bisa dipastikan jika perangkat ini akan dirilis tanpa adanya akses ke Google Play Store. Rumornya, smartphone ini akan menggunakan sistem operasi Harmony OS, alternatif dari Android yang pada dasarnya mirip dengan Android 10. 

Leave a Reply

Send this to a friend