Render Samsung Galaxy S22 Ultra, Ungkap Banyak Adopsi Dari Pendahulunya

Render Samsung Galaxy S22 Ultra, Ungkap Banyak Adopsi Dari Pendahulunya

NESABAMEDIA.COMSmartphone flagship Samsung berikutnya, Galaxy S22 Ultra, sepertinya akan meminjam DNA dari Galaxy Note, jika bocoran informasi yang beredar belakangan ini benar adanya. Sejumlah render diunggah oleh pembocor terkenal Evan Blass di akun Twitternya, yang menunjukkan bahwa smartphone itu akan memiliki dock untuk Stylus Pen, sebuah layar yang lebih lebar dan bagian atas serta bawah yang datar. 

Kesamaan antara Galaxy S22 Ultra dengan pendahulunya, yakni S21 Ultra adalah pada bagian kamera, di mana susunan kamera yang lebih menyatu dengan casing, mencoba untuk mempertahankan pola yang sama. 

Dari laporan sumber berbeda, bagian depan smartphone itu diyakini akan menggunakan layar Super AMOLED Infinity-O berukuran 6,8 inci, dengan kecepatan refresh 120Hz serta bezel yang tipis. Sementara bagian belakangnya yang menghilangkan modul kamera yang ada di S21, menampilkan lapisan matt yang anti sidik jari. 

Samsung disebutkan akan meluncurkan Galaxy S22 Ultra dengan empat pilihan warna, yakni Black, Burgundy, Dark Green dan White. Sementara itu di bagian dalam, smartphone ini diharapkan akan menggunakan entah itu Exynos 2200 atau Snapdragon 8 Gen 1, tergantung dari wilayah penjualan. Termasuk juga speaker stereo, baterai berkapasitas 5,000 mAh yang mendukung pengisian cepat 45W. 

Sebagai peningkatan dari pendahulunya, Samsung Galaxy S22 Ultra dilaporkan akan dilengkapi dengan sebuah kamera 108MP, dengan dukungan tenaga AI serta beberapa mode yang telah ditingkatkan. Selain itu, akan ada sebuah kamera 12MP ultra-wide dan dua kamera telefoto 10MP, yang ditunjang dengan 3 dan 10x zoom optical. Bagian belakangya juga akan memiliki modul autofocus laser dan sebuah LED Flash. 

Yang ada di dalam cut-out dari layar depannya, adalah sebuah kamera 40MP untuk selfie dan juga panggilan video. Ini juga menjawab sejumlah pertanyaan yang banyak berkembang sebelumnya, bahwa Samsung ternyata masih belum akan menggunakan teknologi kamera bawah layar di flagship mereka yang akan datang. 

Di sisi lain kemungkinan penggunaan kamera bawah layar itu masih akan terbatas pada smartphone Galaxy Z Fold 3 saja untuk saat ini. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend