Baseus 65W GaN 3 Pro

Review Baseus 65W GaN 3 Pro, Charger Multi-Port dengan Fitur Mumpuni

Apakah anda sedang mencari charger Android terbaik? Karena apabila charger bawaan handphone anda sudah rusak atau tidak bisa digunakan lagi, maka sudah saatnya anda membeli charger terbaru.

Jangan sembarangan dalam membeli charger, karena banyak sekali produk charger palsu dipasaran. Padahal mereka memberikan nama mereknya sama seperti merek handphone anda, contohnya seperti Samsung, Oppo, dan lain sebagainya.

Hal inilah yang harus kita perhatikan, karena jika membeli charger yang kualitasnya tidak baik, maka akan berakibat fatal pada komponen baterai yang ada di handphone kita.

Nah, kini saya akan merekomendasikan anda untuk mencoba charger Baseus 65W GaN 3 Pro. Mengapa? Karena saya sudah menggunakan charger ini dan hasilnya sangat maksimal.

Anda dapat mengisi daya beberapa handphone dengan menggunakan charger ini karena memiliki beberapa port. Selain itu, charger ini mendukung teknologi quick charge. Sehingga membuat baterai handphone anda cepat terisi penuh. Berikut beberapa fotur dan keunggulan yang saya rasakan setelah menggunakan charger Baseus 65W GaN 3 Pro.

1. Isi Paket

Paket Pembelian Charger Baseus 65W GaN 3 Pro

Paket Pembelian Charger Baseus 65W GaN 3 Pro

Anda dapat membeli charger Baseus 65W GaN 3 Pro melalui e-commarce favorit atau di offline store. Apabila anda ingin membeli charger tanpa keluar rumah, maka anda bisa membelinya melalui e-commarce seperti Tokopedia maupun Shopee.

Jangan takut mendapatkan produk yang tidak baik, karena anda dapat membelinya melalui Shopeemall. Itu artinya, Shopee bertanggungjawab secara penuh anda akan mendapatkan produk dengan baik dan kualitas yang terbaik pula.

Adapun isi paket dari charger Baseus 65W GaN 3 Pro adalah anda akan mendapatkan satu buah kepala charger GaN 3 Pro dan satu buah kabel Tc-tc 5A 100W berukuran 1 meter. Khawatir dengan produk yang tidak bekerja dengan baik? Maka Baseus memberikan anda garansi selama 6 bulan.

Apabila anda mendapatkan produk yang cacat pabrik, maka anda dapat melaporkannya dan nantinya anda akan mendapatkan charger baru dari Baseus. Berbeda jika kerusakan dikarenakan pengguna, itu berarti garansi 6 bulan yang didapatkan tidak bisa digunakan.

2. Desain Body Charger

body charger

Sebagai seseorang yang senang dengan konsep minimalis modern, saya sangat suka dengan desain body charger Baseus 65W GaN 3 Pro.

Karena desainnya didominasi dengan warna putih dengan gradasi warna hijau, sehingga membuatnya terlihat lebih mulus dan menonjolkan kesan modern. Karena warna gradasi saat ini sangat populer dan banyak digunakan pada desain perangkat elektronik.

Terlebih lagi pada desain body charger Baseus 65W GaN 3 Pro ini tidak memberikan ornamen yang tidak diperlukan. Semua ornamen yang ada pada body charger sangat bermanfaat. Sehingga semua bekerja secara fungsinya.

Contohnya seperti peletakan logo, port, informasi port, dan tombol indikator. Semuanya diletakkan pada tempat yang sesuai dan memudahkan para pengguna ketika menggunakan charger ini.

3. Port dan Output yang Tersedia

port charger

Pada charger Baseus 65W GaN 3 Pro ini terdapat 3 port yang dapat anda gunakan. Diantaranya adalah port Type-C1, Type-C2 dan USB port.

Adapun output yang tersedia pada charger ini adalah untuk port Type-C1 outputnya sebesar 65W, port Type-C2 outputnya sebesar 65W dan USB port outputnya sebesar 60W. Dengan multi port tersebut, anda dapat mengisi daya untuk perangkat apa saja.

Output yang tersedia juga sudah mendukung teknologi fast charging untuk perangkat elektronik anda. Selain itu, dengan charger ini anda dapat mengisi daya baterai untuk perangkat laptop. Sangat banyak manfaat yang akan didapatkan, bukan? Inilah alasan saya mengapa memilih Baseus 65W GaN 3 Pro sebagai charger yang saya gunakan sehari-hari saat ini.

Kelebihan 

Tidak hanya memiliki port charging yang lengkap dan desain yang minimalis, Baseus 65W GaN 3 Pro juga memiliki beberapa kelebihan yang dapat kita rasakan. Saya merasa charger Baseus satu ini sangat mudah untuk dibawa kemanapun.

Karena ukurannya yang kompak, sehingga tidak memakan ruang atau tempat yang terlalu banyak. Sehingga saya sering membawa charger ini ketika sedang berpergian.

Dan satu hal yang sangat saya senangi dengan charger Baseus 65W GaN 3 Pro ini adalah sudah mendukung pengisian daya untuk laptop maupun notebook.

Bahkan untuk pengisian dayanya sudah menggunakan quick charger 65W, sehingga saya tidak menghabiskan waktu yang banyak untuk mengisi daya baterai. Pada kepala charger Baseus 65W GaN 3 Pro ini juga menggunakan teknologi BPS Il yang dapat mengisi baterai secara cepat pada kedua port pada saat pengisian daya.

Untuk mengisi baterai smartphone Samsung, charger ini memberikan kecepatan mengisi daya hingga 45W. Ditambah lagi charger ini kompatibel dengan protokol pengisian daya secara cepat dengan teknologi MTK, PD3.0, QC3.0, SCP, QC4+ dan lain sebagainya. Sehingga mengisi daya baterai tablet, ponsel maupun Switch lebih efisien.

Untuk mengisi daya baterai Macbook Air, hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam sampai baterainya terisi penuh. Biasanya jika kita melakukan pengisian daya pada smartphone maupun laptop, maka kita sering mendapati charger yang cepat panas.

Nah, disini Baseus 65W GaN 3 Pro sudah menggunakan teknologi BCT technology. Di mana teknologi tersebut menawarkan pembuangan panas secara cepat. Dan pada saat menggunakan teknologi fast charging, charger ini menerapkan temperatur rendah.

Kekurangan

Tidak lengkap rasanya ketika kita berbicara mengenai suatu produk, namun hanya membicarakan kelebihannya saja. Nah, disini saya akan menjabarkan kekurangan dari produk charger Baseus 65W GaN 3 Pro.

Charger satu ini tidak mendukung teknolofi Turbo Charge Xiaomi dan Vooc, sehingga apabila perangkat yang anda gunakan memiliki teknologi tersebut maka tidak bisa mendapatkannya melalui charger ini.

Adapun kelemahan pada charger ini yang saya rasakan pertama kali yaitu pada saat menggunakan port secara bersamaan, koneksinya sedikit terganggu setidaknya dua atau dua kali.

Dan setelah saya mencari informasi lebih lanjut, ternyata peristiwa ini adalah hal yang sangat wajar dan normal. Koneksi charger akan bekerja dengan normal dalam beberapa waktu kemudian.

Karena hal ini merupakan tindakan perlindungan keamanan yang dapat mengidentifikasi protokol pengisian daya secara cepat dan distribusi daya. Jika anda ingin mengisi daya smartphone Iphone, maka pastikan terlebih dahulu Iphone anda sudah ditingkatkan kedalam sistem terbaru pada saat mengisi daya menggunakan 2 perangkat pada charger ini.

Karena bisa saja jika Iphone anda menggunakan sistem yang lama, tidak akan mendukung teknologi yang ada pada charger ini.

Kesimpulan

Dapat saya simpulkan, Baseus 65W GaN 3 Pro adalah charger terbaik untuk digunakan sehari-hari. Karena memiliki segudang fitur yang dapat mendukung kegiatan pengisian daya sehari-hari. Walaupun memiliki beberapa kekurangan, namun hal tersebut masih bisa ditangani.

Kekurangan pada charger ini juga tidak begitu fatal yang membuat para penggunanya enggan menggunakan charger besutan Baseus ini.

Bagi anda yang mau tahu lebih mengenai produk ini, bisa coba kunjungi pameran dari Baseus yang bakal dilaksanakan di Harris Vertu Hotel, JL. Hayam Wuruk No. 6, Jakarta Pusat 10120 pada Kamis, 14 Juli 2022.

Sebagai penutup, saya cukup terpukau dengan teknologi yang digunakan pada charger Baseus 65W GaN 3 Pro.

Karena hanya dengan membawa satu charger saja, saya dapat mengisi daya untuk berbagai elektronik seperti laptop, table, maupun smartphone.

Beli Baseus 65W GaN 3 Pro Disini

 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend