Review Black Shark 4 Pro, Smartphone Gaming Dengan Harga Terjangkau

Review Black Shark 4 Pro, Smartphone Gaming Dengan Harga Terjangkau

NESABAMEDIA.COMSub-brand gaming dari Xiaomi, yakni Black Shark telah menghadirkan smartphone gaming yang menawan. Mengadopsi visi perusahaan induk, smartphone Black Shark biasanya dibundel dalam sebuah perangkat dengan kinerja tangguh, dan bandrol harga untuk kelas menengah. Black Shark 4 Pro merupakan versi yang ditingkatkan dari Black Shark 4, dengan spesifikasi yang diperbarui.

Black Shark 4 Pro memberikan premis yang menarik, mengedepankan fitur-fitur seperti kecepatan refresh 144Hz pada panel AMOLED, HyperCharge 120W, dan kecepatan touch sampling 720Hz. Semuanya terdengar begitu luar biasa di atas kertas, tetapi seperti yang sudah diketahui, hal tersebut tidak semuanya akan akurat. 

Black Shark 4 Pro pertama kali diumumkan di pasar Cina pada bulan Maret 2021. Hampir satu tahun berlalu, smartphone tersebut diluncurkan secara global pada tanggal 23 Februari 2022. Ada dua varian memori dari versi global smartphone ini. Varian 8GB dan 128GB dipatok sekitar Rp8,2 jutaan, sementara varian 12GB dan 256GB harganya sekitar Rp9,7 jutaan. 

Black Shark 4 Pro memiliki tampilan perangkat gaming yang sangat masuk akal dan matang. Anda tidak akan menemukan pola coretan menggelegar atau warna yang kontras dan cerah, karena smartphone ini lebih menonjolkan sisi elegan. Ada tiga pilihan warna, yakni Shadow Black, Misty Grey dan Cosmos Black, yang ketiganya cenderung monokrom. 

Tidak seperti pilihan lain yang ada di pasaran, smartphone ini memiliki pemicu fisik alih-alih pemicu dengan sentuhan, yang akan bisa dibongkar pasang.

Pemicu itu dibangun dengan dua tujuan, yakni untuk meningkatkan gameplay dan menyediakan anda akses ke pintasan yang bisa dikustomisasi selain kebutuhan gaming. Ketika tidak bermain game, pemicu itu bisa diatur untuk jadi fungsi spesifik lainnya, seperti mengambil tangkapan layar atau menyalakan senter.

Beberapa hal yang tidak ada dari fitur smartphone kebanyakan adalah, IP Rating untuk ketahanan debu dan air atau peningkatan penyimpanan. Smartphone ini juga tidak memiliki ventilasi untuk pendingin, serta dukungan pengisian ulang nirkabel. Itu adalah dua kesempatan besar yang dilewatkan oleh perusahaan. 

Kelebihan smartphone ini tentu ada pada layar AMOLED 144Hz, ringan dan tanpa bloatware dan pengisian cepat 120W yang akan memberikan pengalaman gaming yang mengesankan. Kelemahannya terletak pada masa pakai baterai yang kurang baik, masalah panas saat mengisi ulang dan tidak adanya dukungan pengisian nirkabel dan IP rating. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend