iBoysoft BitLocker Recovery

iBoysoft BitLocker Recovery: Aplikasi Recovery Data Yang Paling Mutakhir

iBoysoft BitLocker Recovery

Sebagai pengguna gawai di era digital ini, file-file yang ada di perangkat komputer merupakan hal yang sangat sensitif. Mengapa ? Itu dikarenakan terdapat banyak file atau dokumen yang sangat penting, sehingga kita harus lebih ekstra untuk mengamankannya maupun menyimpannya didalam komputer.

Ada banyak faktor mengapa kita harus mengamankan data yang ada di PC maupun media penyimpanan eksternal. Salah satunya yaitu untuk mengamankannya dari orang yang tidak bertanggungjawab yang dapat mengedit, menghapus maupun menyalin data-data tersebut. Terlebih lagi apabila data atau file tersebut bersifat rahasia. Permasalahan yang paling serius dan menjadi ancaman untuk kita yaitu kehilangan data yang sangat penting.

Salah satu aplikasi yang sangat andal dalam mengamankan data serta memulihkan data yang ada dikomputer kita yaitu iBoysoft BitLocker Recovery. Untuk mengetahui lebih lanjut apa-apa saja yang membuat aplikasi ini sangat istimewa, Anda dapat menyimak beberapa poin yang ada dibawah ini.

Fitur dan Keunggulan iBoysoft BitLocker Recovery

Tool pemulihan data harus ada didalam perangkat komputer karena dengan begitu kita dapat melindungi file-file penting yang ada dikomputer kita dengan baik. Nah, dengan aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery ini dapat Anda gunakan untuk memulihkan segala file maupun data yang telah hilang diperangkat Anda yang disebabkan oleh pemformatan, penghapusan, bahkan terinfeksi virus yang tidak kita sengaja.  Berikut beberapa fitur dan keunggulan lainnya yang disediakan oleh aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery.

1. Aman dan Dapat Diandalkan

Secure

Jika dilihat dari sisi keamanannya, aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery ini merupakan aplikasi pemulihan data perangkat lunak yang sangat jelas dan aman. Teknologi yang digunakan pada aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery ini merupakan teknologi pemindaian disk read-only, dengan begitu maka tidak akan merusak data maupun disk yang ada di perangkat Anda.

Oleh karena itu, aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery ini sangat dapat diandalkan untuk memulihkan file yang mungkin sudah lama terhapus. Aplikasi ini nantinya akan memulihkan data dengan cara memindai disk Anda dengan sangat teliti serta menggali file lama yang mungkin sudah terhapus walaupun sudah bertahun-tahun yang lalu. Dengan catatan, file tersebut tidak ditimpa. Maka aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery dapat mengembalikan data atau file Anda dengan baik.

Selain itu, dapat Anda lihat pada laman resmi iBoysoft BitLocker Recovery, telah banyak perusahaan internasional yang sangat terkenal yang sudah menggunakan layanan pemulihan data iBoysoft BitLocker Recovery.

2. Memulihkan Data dari Drive BitLocker yang Tidak Dapat Diakses

Merecovery Drive BitLocker yang Tidak Dapat Diakses

iBoysoft BitLocker Recovery ini memungkinkan Anda untuk memulihkan data yang ada didalam drive Bitlocker. Meskipun data yang ada didalam drive Bitlocker tersebut mengalami kegagalan, kerusakan maupun tidak dapat diakses, Anda tetap bisa memulihkannya dengan menggunakan password atau kata sandi pemulihan. Recovery key atau kata kunci pemulihan tersebut berjumlah 48 digit.

Aplikasi pemulihan data dari iBoysoft BitLocker Recovery ini sangat berbeda dengan aplikasi pemulihan data lainnya karena aplikasi ini sudah terbukti aman dan untuk memulihkan data atau file kita membutuhkan kata kunci yang unik sebanyak 48 digit agar dapat mengaksesnya.

Aplikasi ini juga memastikan bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang dapat mengakses teknologi pemulihan data BitLocker pada storage komputer Anda. Dengan begitu, maka kita sebagai pengguna akan mendapatkan perlindungan tambahan yang sangat dibutuhkan. Maka, kita dapat memastikan bahwasanya informasi maupun file yang ada didalam perangkat kita aman, walaupun berada dalam proses pemulihan data.

3. Memulihkan Data dari Drive BitLocker yang Terformat

Merecovery Drive BitLocker yang Terformat

Pernahkah Anda tidak sengaja melakukan format drive yang ada dikomputer ? Pastinya hal tersebut akan sangat mengesalkan, bukan ? Tidak terbayangkan jika file-file yang ada didalam drive tersebut merupakan file yang sangat penting. Pasti Anda akan sangat panik dan tidak tahu harus berbuat apa. Dan tau gak sih, kalau aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery ini dapat membantu Anda untuk memulihkan data yang terformat yang didalam Drive Bitlocker ?

Aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery sangat istimewa, karena kita dapat melakukan pemulihan data drive Bitlocker yang sudah terformat sekalipun. Apabila Anda dengan tidak sengaja melakukan formatting pada drive terenkripsi BitLocker dengan tools selain Windows bawaan, maka aplikasi ini dapat membantu Anda untuk memulihkan data-data tersebut.

Pengembang aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery ini sangat menyadari bahwasanya kesalahan dalam memformat drive merupakan suatu skenario kehilangan data yang sangat umum. Oleh karena itu, para pengembang aplikasi ini menciptakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk memulihkan data dari drive yang telah terformat.

Namun, untuk pemulihan drive berformat Bitlocker berbeda dengan pemulihan format pada drive yang biasa atau drive yang tidak dienkripsi. Karena pemulihan data pada drive BitLocker yang diformat sangat bergantung pada kondisi area disk yang menyimpan metadata BitLocker. Apakah kondisi disk tersebut tidak mengalami kerusakan parah atau tidak ditimpa pada saat setelah diformat.

Metadata BitLocker digunakan untuk menyimpan kunci enkripsi. Jika metadata BitLocker mengalami kerusakan parah atau ditimpa, maka tidak ada aplikasi pemulihan yang dapat mendekripsi data dari drive terenkripsi BitLocker tersebut. Berbeda dengan aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery, karena aplikasi ini  membutuhkan metadata dan meminta Anda untuk memberikan kata sandi Bitlocker sebanyak 48 digit agar dapat mendeskripsi data.

Namun terdapat beberapa aplikasi pemulihan data yang mengatakan dengan gamblang bahwasanya aplikasi mereka dapat memulihkan data yang ada di drive Bitlocker yang sudah diformat, namun kenyataannya mereka tak memiliki fungsi tersebut untuk mendeskripsi data.

4. Tingkat Keberhasilan Tinggi

Tingkat Keberhasilan Tinggi

Masih ragu dengan kualitas yang dihasilkan oleh aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery ini ? Anda tidak perlu ragu lagi, karena aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi nomor satu yang paling tinggi dengan tingkat keberhasilan yang sangat baik pada industri perangkat lunak pemulihan data yang ada di komputermu.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sudah di uji coba dengan sangat teliti dan sudah berhasil menangani pemulihan data dari seluruh skenario kehilangan data yang biasanya sering dialami oleh pengguna.

Hal itu juga diperkuat dengan daftar pelanggan dari aplikasi ini yang merupakan perusahaan-perusahaan besar internasional yang sering kita temui atau gunakan. Contohnya yaitu Kaspersky, Sony, Ontrack, Universitas Stanford, IBM, HP, WD dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga mampu memulihkan berbagai macam format file yang jumlahnya lebih dari 1000 jenis file beserta dengan formatnya yang beraneka ragam. Anda dapat memulihkan semua dokumen, video, arsip, foto, audio dan file-file penting lainnya dengan mudah dan juga cepat. Tidak perlu merasa terbebani dengan penggunaan yang ribet, karena aplikasi ini dapat memulihkan datamu dengan hanya melakukan beberapa langkah saja.

Cara Menggunakan iBoysoft BitLocker Recovery

1. Buka aplikasi iBoysoft BitLocker Recovery kemudian pilih drive mana yang ingin anda pulihkan. Disini saya memilih drive D: lalu pilih Next. Disarankan untuk mencentang Deep scan agar scanning file dilakukan secara mendalam.

iBoysoft BitLocker Recovery - Nesabamedia 1

2. Masukkan password BitLocker anda kemudian pilih OK.

iBoysoft BitLocker Recovery - Nesabamedia 2

3. Tunggu proses scanning file hingga selesai.

iBoysoft BitLocker Recovery - Nesabamedia 3

4. Silakan cari dan pilih file mana saja yang ingin anda pulihkan. Jika sudah, pilih Recover.

iBoysoft BitLocker Recovery - Nesabamedia 4

5. Tentukan lokasi folder dimana tempat file-file tersebut akan disimpan.

iBoysoft BitLocker Recovery - Nesabamedia 5

Dengan segala manfaat, fitur dan keunggulan dari layanan aplikasi pemulihan data iBoysoft BitLocker Recovery ini, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi jika kehilangan data atau tidak sengaja menghapus dokumen penting yang ada di perangkat komputermu.

iBoysoft juga mengembangkan aplikasi yang sejenis yakni iBoysoft Data Recovery untuk Windows yang dilengkapi dengan fungsi pemulihan BitLocker. Anda dapat menggunakan iBoysoft Data Recovery untuk memulihkan data Anda yang terhapus atau hilang dari drive terenkripsi BitLocker dan drive RAW. Namun, jika Anda hanya membutuhkan aplikasi pemulihan data yang mendukung pemulihan BitLocker, maka kami sarankan untuk menggunakan iBoysoft BitLocker Recovery.

  • User Interface
    (4.5)
  • Features
    (5)
  • Functionality
    (4.5)
  • Ease of Use
    (5)
Overall
4.8

Leave a Reply

Send this to a friend