• Our Partners:

WorkinTool Watermark Eraser

WorkinTool Watermark Eraser: Menghapus dan Menambahkan Watermark Menjadi Lebih Mudah

WorkinTool Watermark Eraser

Watermark merupakan salah satu penanda yang terdapat pada sebuah karya. Fungsinya adalah untuk menandakan bahwa karya tersebut merupakan milik seseorang atau suatu golongan.

Fungsi lainnya dari watermark adalah agar karya yang dibuat tidak dicuri atau disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Seperti yang anda ketahui sendiri, karya merupakan hasil dari kerja keras seseorang.

Sehinga apabila karya mereka dicuri atau disalahgunakan, akan membuat si pembuat karya menjadi kesal dan marah. Oleh karena itu, Watermark adalah salah satu cara melindungi karya dari tangan orang yang tidak bertanggungjawab.

Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menambahkan watermark pada karya digital seperti gambar maupun video adalah WorkinTool Watermark Eraser.

Tidak hanya bisa menambahkan watermark, ada berbagai macam jenis fitur dan keunggulan lainnya yang bisa anda nikmati dengan menggunakan aplikasi besutan WorkinTool ini. Contohnya yaitu seperti mengubah ukuran video, memotong video dan lain sebagainya. berikut ini penjelasan lengkap mengenai fitur dan keunggulan WorkinTool Watermark Eraser.

Fitur dan Keunggulan WorkinTool Watermark Eraser

Watermark memang salah satu cara kita untuk melindungi karya. Oleh karena itu, apabila anda adalah kreator digital, maka anda harus menyematkan watermark disetiap karya digital yang anda miliki. Salah satunya adalah dengan menginstall aplikasi WorkinTool Watermark Eraser. Dengan aplikasi ini, anda dapat menambahkan dan menghapus watermark yang diperlukan dengan lebih mudah.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi seperti video editor. Berikut ini penjelasan lengkap tentang beberapa fitur dan keunggulan dari WorkinTool Watermark Eraser.

1.  Menambahkan Watermark pada Gambar / Video

Anda dapat menyesuaikan watermark maupun original text ke dalam karya digital-mu berupa video maupun gambar. Dengan menambahkan original text atau watermark, anda sudah selangkah lebih maju untuk melindungi karya yang sudah anda ciptakan. Karena sejatinya sebagai kreator anda berhak untuk melindungi karya yang anda ciptakan.

Dengan bantuan aplikasi WorkinTool Watermark Eraser, anda dapat menambahkan watermark ke karya digital dengan lebih mudah. Baik itu karya digital berupa gambar maupun video.

Menambahkan watermark pada gambar maupun video juga tidak akan mengubah kualitas karya yang anda miliki. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat baik untuk anda manfaatkan dalam menambahkan watermark di karya digital anda.

2.  Menghapus Watermark dari Gambar / Video

Selain bisa menambahkan watermark, aplikasi WorkinTool Watermark Eraser juga dapat menghapus watermark dari gambar maupun video yang anda miliki.

Pernahkah anda mengedit gambar atau video melalui aplikasi? Di beberapa aplikasi editting, ada yang menerapkan watermark mereka sendiri. Sehingga hasil karya video maupun gambar yang sudah kita edit akan tersematkan watermark dari aplikasi editting yang kita gunakan.

Nah, ini mungkin akan sangat mengganggu, tak jarang juga bisa membuat para pengguna menjadi kesal. Karena hasil karya yang sudah mereka edit akan tersemat watermark dari aplikasi editor yang ia gunakan.

Jangan sampai anda menghapus hasil karya yang telah anda buat. Karena anda bisa mengatasinya dengan menggunakan aplikasi WorkinTool Watermark Eraser.

Untuk menghapus watermark dari gambar maupun video yang ada di karya digital-mu, sangatlah mudah. Anda  hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Sehingga untuk para pengguna yang masih awam akan sangat mudah untuk menggunakan aplikasi ini.

3. Mengubah Ukuran pada Video

Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur editing video yang dapat berguna untuk para pengguna. Anda dapat secara bebas mengubah ukuran pada video yang anda miliki. Karena bisa saja anda akan membutuhkan fitur ini pada saat anda ingin mengupload video ke sosial media seperti Instagram, youtube dan lain sebagainya.

Karena sosial media seperti instagram memiliki ukuran tersendiri apabila anda ingin mengaupload konten seperti gambar maupun video. Untuk lebih terlihat lebih profesional dan menarik, sebaiknya anda mencoba untuk mengubah ukuran sesuai rasio lebar dan tinggi yang ada pada aplikasi Instagram.

Sembaru memberikan watermark melalui aplikasi ini, anda juga dapat mengubah ukuran dari video yang akan anda upload. Sehingga anda tidak perlu balik ke aplikasi editor video yang sebelumnya anda gunakan untuk mengedit video.

4. Memotong Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Tidak hanya dapat mengubah ukuran video, aplikasi WorkinTool Watermark Eraser juga bisa anda gunakan untuk memotong video. Jika sebelumnya anda sudah pernah menggunakan aplikasi pemotong video, pasti anda akan merasakan kualitas video semakin berkurang. Sehingga hasil video yang dihasilkan, resolusinya semakin rendah.

Nah, pada aplikasi WorkinTool Watermark Eraser ini anda tidak akan mengalami hal seperti itu. Karena aplikasi WorkinTool Watermark Eraser mampu memotong video tanpa mengurangi kualitas dari video anda. Dengan begitu, hasil yang anda dapatkan akan tetap memuaskan.

Dapat dikatakan aplikasi WorkinTool Watermark Eraser adalah aplikasi penambah dan penghapus watermark yang memiliki berbagai macam fitur dan keunggulan.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, anda hanya perlu mengklik beberapa tombol saja dan nantinya anda akan mendapatkan hasil yang anda inginkan.

5. Support Windows dan macOS

Anda hanya memiliki perangkat macOS? Tenang saja, karena selain mendukung perangkat Windows, aplikasi ini juga sudah mendukung perangkat macOS.

Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin menggunakan aplikasi ini diperangkat manapun. Seperti yang anda ketahui, kedua sistem operasi tersebut merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia.

Untuk mendukung penggunaannya, aplikasi WorkinTool Watermark Eraser juga sangat mudah untuk digunakan. Oleh karena itu, untuk para pengguna awam pasti akan dengan mudah mengoperasikannya. Satu hal yang sangat saya sukai dari aplikasi ini adalah sangat cepat pada saat dibuka. Anda tidak akan menunggu terlalu lama untuk bisa membuka aplikasi ini.

Cara Menambahkan Watermark pada Gambar

Untuk membuktikan bahwasanya cara menggunakan aplikasi WorkinTool Watermark Eraser sangatlah mudah, disini saya akan menunjukkan kepada anda cara menambahkan watermark pada gambar.

Anda hanya perlu melakukan beberapa cara saja dan nantinya anda akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Berikut beberapa langkah cara menambahkan watermark pada gambar.

1. Pertama, silakan download dan install aplikasi WorkinTool Watermark Eraser melalui laman resminya terlebih dahulu. Jika sudah, maka bukalah aplikasi Watermark eraser. Berikut tampilan yang akan anda temui jika sudah membuka aplikasi. Untuk memberikan watermark pada gambar, silakan klik menu Add watermark to image.

watermark

2. Setelah itu klik tombol Select Image untuk memilih gambar yang ingin kamu berikan watermark.

WorkinTool Watermark Eraser

3. Kemudian file direktori anda akan muncul, silakan masuk kedalam folder dimana letak gambar yang ingin anda beri watermark berada. Kemudian klik tombol Open.

pilih gambar

4. Selanjutnya anda akan diberikan dua opsi untuk implementasi watermark. Pertama dengan menambahkan text watermark dan yang kedua yaitu dengan mengunggah image watermark. Disini saya ingin memberikan image watermark. Oleh karena itu, saya akan klik tombol Upload image watermark.

watermark image

5. Lalu masuklah kedalam folder yang terdapat file watermark. Silakan pilih watermark yang akan anda pilih, lalu klik tombol Open.

pilih watermark

6. Nah, pada tahan ini anda dapat mengubah posisi watermark sesuai dengan yang anda inginkan. Silakan geser watermark di tempat yang anda inginkan. Tidak hanya itu, anda juga dapat mengubah style dari watermark yang ada. Contohnya seperti ukuran, opacity hingga rotasi dari watermark tersebut. Kemudian klik tombol Save untuk menyimpannya.

atur watermark

7. Sekarang gambar yang sudah selesai diberikan watermark. Klik tombol Open untuk membukanya.

simpan

Demikian beberapa informasi mengenai WorkinTool Watermark Eraser yang wajib anda ketahui. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memudahkan anda dalam mengelola gambar maupun video yang ingin anda berikan watermark.

Editor: Muchammad Zakaria

  • User Interface
    (5)
  • Features
    (5)
  • Functionality
    (5)
  • Compability
    (4)
  • Ease of Use
    (5)
Overall
4.8
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend