• Our Partners:

Rumor: Xiaomi 13 Series Hadirkan RAM/Storage Lebih Besar

Rumor: Xiaomi 13 Series Hadirkan RAM/Storage Lebih Besar

Xiaomi memang dikabarkan akan segera merilis ponsel terbaru mereka, yang mana memasuki pasaran Flagship. Melalui Xiaomi 13 Pro kita mengetahui bahwa dukungan spesifikasi kamera akan sangat baik, namun informasi spesifikasi lainnya masih menjadi misteri, Sabtu (03/12).

Dalam waktu dekat ini, Xiaomi akan segera siap merilis dukungan ponsel terbaru mereka melalui Xiaomi 13 Series. Meskipun hingga saat ini Xiaomi hanya memberikan bocoran mengenai dukungan kamera dari Xiami 13 Pro, namun kami mendapatkan sedikit bocoran mengenai dukungan spesifikasi lainnya dari seri ini.

Dilansir dari GSMArena, yang mana mendapatkan dukungan bocoran informasi ini dari Ishan Agarwal menbatakan bahwa dukungan spesifikasi lainnya seperti memori dan penyimpanan internal di Xiaomi 13 Series mengalami peningkatan yang cukup baik.

Menurut informasi tersebut, Xiaomi 13 dan 13 Pro nantinya akan dibekali dengan kemampuan RAM hingga 8GB dan 12GB. Sedangkan untuk penyimpannya akan dibekali dengan kemampuan hingga 128GB dan 256GB untuk 8GB RAM.

Untuk mereka yang memilih seri dengan 12GB RAM maka secara otomatis akan langsung mendapatkan kapasitas penyimpanan hingga 256GB. Jadi, bisa dikatakan seri 8GB RAM menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih beragam dan bisa dipilih oleh konsumen.

Menawarkan kapasitas RAM dan penyimpanan yang tinggi, Xiaomi 13 Series dikabarkan akan menggunakan dukungan penyimpanan perangkat yang jauh lebih cepat karena telah mendukung UFS tipe 3.1 untuk varian 8GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Sedangkan untuk varian lainnya akan dibekali dengan tipe UFS 4.0 yang mana jauh lebih cepat.

Untuk jenis RAM yang mereka gunakan, Xiaomi memberikan konfirmasi bahwa semua seri Xiaomi 13 Series akan menggunakan dukungan dari LPDDR5X sebagai RAM.

Hal yang tidak kalah menarik ialah dukungan dari warna varian yang ada di Xiaomi 13 Series, menurut bocoran informasi yang kami dapatkan seri ini akan menawarkan dukungan hingga empat jenis warna yang akan dirilis secara global.

Varian warna yang baru saja kami dapatkan bocorannya ialah Distant Mountain Blue dengan Black Finish, Wilderness Green, Ceramic Black dan Ceramic White. Pilihan warna ini akan memberikan kesan yang mewah dengan dukungan bahan kaca pada bagian belakangnya.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend