Smartphone Samsung Galaxy M02s

Samsung Bagikan Detail Galaxy M02s, Dari Spesifikasi Hingga Harga

NESABAMEDIA.COMSamsung seri-M telah menjadi lini smartphone yang memiliki performa terbaik bagi perusahaan asal Korea Selatan itu. Dan seri terbaru, yakni Samsung Galaxy M02s akhirnya diungkapkan keberadaanya, termasuk sisi spesifikasi, harga dan varian warna. 

Perlu diketahui, bahwa Galaxy seri-M selama ini ditargetkan sebagai smartphone dengan segmen harga kelas bawah hingga menengah. Juga terkenal dengan penggunaan kapasitas baterai yang besar, hingga 7,000mAh yang ada pada Galaxy M51. 

Kini, Samsung telah meluncurkan smartphone Galaxy M02s di Nepal. Poster resminya juga telah dibagikan di akun Instagram resmi Samsung Nepal yang mengungkap semua detail dari perangkat baru tersebut. 

Smartphone itu menawarkan layar besar dengan infinity-V, baterai dengan kapasitas besar, dan sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon

Berbicara soal prosesor yang ada di Galaxy M02s, smartphone ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 450 SoC dan juga GPU Adreno 506. Prosesornya, merupakan octa-core, jadi cukup bisa diandalkan untuk kegiatan sehari-hari. 

Smartphone ini juga diluncurkan dalam dua pilihan, yakni dengan RAM 4GB dan RAM 6GB. Terdapat juga sebuah slot untuk MicroSD, untuk penambahan kapasitas penyimpanan eksternal. Layarnya berukuran 6.5 inci dengan teknologi TFT LCD infinity-V dengan dukungan resolusi HD+. 

Masuk pada sisi kamera, Galaxy M02s menggunakan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya berupa 13MP, kemudian sebuah kamera makro 2MP dan juga sebuah kamera kedalaman 2MP. Lalu di bagian depannya, terdapat sebuah kamera selfie 5MP dengan aperture f/2.2. 

Kemudian untuk pilihan warnanya, Samsung menyediakan beberapa varian warna seperti hitam, biru dan merah. Fitur lainnya yakni termasuk GPS, jaringan LTE 4G, Wi-Fi b/g/n/ac dengan sensor-sensor terkait, Bluetooth 4.2, sebuah USB Type-C dan colokan headphone. 

Softwarenya menggunakan Android 10 dan One UI 2.0 out of the box. Sayangnya, masih belum ada informasi resmi apakah nantinya akan mendapatkan pembaruan Android 11 dan juga One UI 3.0 atau tidak. 

Kapasitas baterainya sebesar 5,000mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 15W. Di Nepal, harganya dibanderol sekitar USD137 atau setara dengan Rp2 jutaan. Untuk pasar global masih belum diketahui kapan tanggal pasti peluncurannya.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend