Samsung Galaxy F42 5G Muncul di Geekbench, Spesifikasi Terungkap

Samsung Galaxy F42 5G Muncul di Geekbench, Spesifikasi Terungkap

NESABAMEDIA.COMSamsung diyakini akan segera meluncurkan smartphone Galaxy F42 5G dalam beberapa pekan mendatang. Dalam kabar pengembangan terakhir, smartphone ini kedapatan muncul di Geekbench, dan terungkap spesifikasi kuncinya. Secara umum, smartphone ini menggunakan MediaTek Dimensity 700, RAM 6GB dan dukungan Android 11. 

Smartphone Samsung Galaxy F42 5G disebut-sebut sebagai Galaxy A22 5G yang diperbarui, yang juga telah diresmikan beberapa hari yang lalu. 

Sebagai informasi, Geekbench merupakan sebuah platform tolak ukur yang akan mengurutkan chipset berdasarkan atas kinerja untuk single-core dan multi-core. Platform ini menjalankan beberapa jalur instruksi secara simultan dan menghasilkan hasil agregat. Semakin cepat prosesor yang digunakan sebuah smartphone dalam menjalankan instruksi itu, maka akan semakin tinggi skor yang akan didapatkan. 

Listing Geekbench mengungkap bahwa smartphone dengan nomor model SM-E426B itu meraih skor 559 poin untuk single-core dan 1719 poin untuk multi-core. Sepertinya, smartphone ini akan menggunakan desain noth berbentuk tetesan air, dengan bezel di bagian bawah layarnya. 

Layarnya berukuran 6.6 inci FHD Plus 1080 x 2400 piksel dengan panel IPS LCD dan rasio aspek 20:9 serta refresh rate standar 60Hz. Kemudian juga sebuah sensor sidik jari di bagian samping, dan di panel belakang ada setelan tiga kamera. Kamera utamanya 48MP, sebuah kamera ultra-wide 5MP dan kamera kedalaman 2MP. Di bagian depan akan ada kamera selfie 8MP.

Smartphone Samsung Galaxy F42 5G ini akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 700, RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Untuk perangkat lunak akan menjalankan Android 11 dan mendapatkan baterai berkapasitas 5,000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W. 

Untuk masalah konektivitas, smartphone ini menawarkan dukungan Wi-Fi, Bluetooth 5.1, GPS, jaringan 5G, sebuah colokan headphone, dan USB Type-C. Sejauh ini, untuk harga yang akan dibanderol Samsung terhadap Galaxy F42 5G masih belum diketahui. Sebagai referensi, Galaxy A22 5G yang telah diluncurkan sebelumnya dibanderol seharga Rp4 jutaan. Jadi diperkirakan harganya mungkin sedikit lebih mahal dari A22 5G.

Leave a Reply

Send this to a friend