• Our Partners:

Samsung-Galaxy-S21-Series

Samsung Galaxy S21 Series, Dapatkan Pembaruan Android 12

Meskipun telah lama dirilis, namun Android 12 masih termasuk salah satu sistem operasi dengan versi terbaru dari Android. Meskipun memang telah ada Android 13 yang dirilis beberapa bulan yang lalu. Samsung, kini memperluas jangkauan mereka dengan seri Galaxy S21 untuk Android 12, Rabu (05/10).

Beberapa waktu yang lalu, Samsung telah menyatakan bahwa sebelum akhir 2022 ini mereka akan memperluas jangkauan Android 12 hingga pada seri ponsel Galaxy A53. Hari ini, Samsung mengumumkan bahwa mereka akan mulai merilis pembaruan untuk seri Galaxy S21.

Bulan ini memang ada banyak seri ponsel yang akhirnya mendapatkan dukungan secara merata untuk sistem Android 12, termasuk perangkat dari Samsung yang mana telah cukup banyak mendapatkan pembaruan.

Kemarin, Samsung telah merilis keamanan sistem Android 12 di seri Galaxy S22 dan juga merilis pembaruan terbaru untuk sistem operasi yang sama di Galaxy Tab S8. Tentunya dengan dukungan One UI yang semakin menyempurnakan UI/UX dari perangkat mereka.

Setelah menyatakan bahwa mereka akan merilis Android 12 di Galaxy S21 Series, perusahaan juga menambahkan bahwa sistem telah terintegrasi dengan One UI versi 4.0. Maka dari itu ada banyak sekali perubahan UI seperti penambahan Widget yang kembali diberikan oleh Samsung.

Galaxy S21 Series akan mendapatkan fitur dari One UI yaitu Dynamic Color, sebuah fitur yang memungkinkan sistem menggunakan warna yang senada dengan pilihan Wallpaper pengguna. Fitur keamanan dan privasi juga didapatkan, pengguna dapat memiliki aplikasi mana saja yang mendapatkan akses dengan Permissions.

Hingga saat ini, dikatakan bahwa proses pembaruan ini sudah dimulai di Amerika Serikat, diperkirakan akan sampai di Indonesia beberapa hari ke depan. Samsung terbilang cepat dengan jadwal mereka, yang mana mengincar Galaxy S20 untuk mendapatkan pembaruan dalam versi Beta pada November ini.

Beredar kabar yang menyatakan bahwa Samsung berencana untuk memperpanjang versi Beta mereka untuk Android 12 di perangkat Galaxy S10, yang mana telah bertahan dengan Android 12 Beta sejak November 2021 kemarin.

Sementara itu, kita dibuat penasaran dengan hadirnya Pixel 7 dan 7 Pro yang telah menggunakan prosesor dari kerja sama Samsung dan Google melalui Tensor G2.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend