Samsung Voice Unlock Bixby Galaxy S21

Samsung Hadirkan Kembali Fitur Voice Unlock Bixby di Galaxy S21

NESABAMEDIA.COMPengguna kemungkinan besar akan mendapatkan cara baru dalam membuka kuncian perangkat Samsung Galaxy S21 mereka, ketika smartphone itu hadir di tahun 2021 mendatang. Pasalnya, sebuah sumber menyebutkan bahwa Samsung akan kembali menghadirkan fitur voice unlock Bixby untuk Galaxy S21, sebagai alternatif di saat sensor sidik jari tidak ada.

Namun perbedaan fitur tersebut dengan sebelumnya masih belum jelas. Akan tetapi Samsung dilaporkan berencana akan menghadirkan fitur voice unlock itu hanya di perangkat Galaxy S21, sampai versi One UI (3.1) siap untuk hadir di perangkat lain. Pengguna pun bisa memilih fitur Bixby voice unlock melalui halaman pengaturan keamanan.

Sejumlah pihak menyebut jika fitur voice unlock ini bukanlah pilihan yang paling aman untuk membuka kunci perangkat. Sebab, seseorang yang memiliki rekaman suara pemilik smartphone itu, secara teori bisa dengan mudah membuka kunci perangkat tersebut. 

Sensor sidik jari dan pemindai Iris lama justru lebih sulit untuk dikelabui. Namun fitur voice unlock dianggap lebih efektif, di saat fitur face unlock yang ada di banyak perangkat Android, tidak bisa digunakan, karena pengguna tidak bisa menyentuh atau melihat ke layar smartphone.

Samsung sendiri tidak akan terlalu mengandalkan fitur voice unlock untuk meningkatkan penjualan Galaxy S21. Jika rumor yang beredar akurat, maka seri tersebut akan mengandalkan pada peningkatan teknologi kamera, seperti sensor 108MP generasi kedua di versi Ultra, dan juga peningkatan kualitas tampilan video 4K dan 8K.

Pengguna bisa berharap akan hadirnya chip Snapdragon generasi selanjutnya, dan versi Ultra mungkin akan mengenalkan fitur dukungan S Pen, yang menandai akhir dari Galaxy Note.

Pengguna juga kemungkinan tidak akan menunggu lama untuk melihat hadirnya fitur tersebut. Sejumlah rumor juga mengatakan bahwa smartphone Galaxy seri terbaru itu akan diluncurkan pada awal Januari tahun depan. Meski ada kemungkinan juga Samsung akan mengubah jadwal rilisnya ke bulan Februari atau Maret seperti biasanya. Dan mungkin juga, kabar soal jadwal perilisan versi resmi dari Samsung akan hadir pada beberapa minggu ke depan.

Leave a Reply

Send this to a friend