Smartphone Samsung Galaxy S21 Plus Ultra Jadwal Rilis

Jadwal Rilis Samsung Galaxy S21 Adalah Bulan Februari, Bukan Januari

NESABAMEDIA.COMDari sebuah sumber yang terpercaya, bisa dipastikan bahwa jadwal rilis dari Samsung seri Galaxy S21 adalah pada bulan Februari tahun 2021 mendatang. Kabar ini cukup mengejutkan, karena banyak situs-situs teknologi dan gadget yang memprediksi soal jadwal rilis dari Samsung Galaxy S21 yang akan hadir lebih awal, setidaknya pada bulan Januari 2021.

Sebelumnya, sejumlah situs dan sumber mengatakan bahwa Samsung akan merilis Galaxy S21 pada bulan Januari, tepatnya di pertengahan bulan. Namun sumber yang didapatkan ini mengklaim jika tanggal paling rasional untuk merilis smartphone baru itu adalah pada bulan Februari. 

Salah satu alasan utamanya adalah adanya gelaran Consumer Electronic Show (CES) yang akan dihelat pada bulan Januari. Kemudian juga kabar dari Qualcomm yang hingga saat ini belum mengumumkan flagship smartphone baru yang akan menggunakan Snapdragon 875. Tidak ada indikasi hal itu bisa hadir lebih awal, bahkan untuk pihak Samsung sekalipun.

Pada pemberitaan sebelumnya mengenai smartphone Samsung Galaxy S21, pihaknya akan merilis dalam tiga jenis varian model, yakni S21, S21 Plus dan S21 Ultra. Adalah Galaxy S21 Ultra yang menjadi satu-satunya yang mendukung fitur S Pen. 

Sementara desain dari ketiga smartphone itu juga telah bocor ke publik sebelumnya, dalam render berbasis CAD. Dari bocoran desain itu, nampaknya Samsung akan mengubah sedikit di bagian desain, dibandingkan dengan seri Galaxy S20. Namun pengguna tidak akan mendapatkan perubahan dalam skala secara besar-besaran atau semacamnya. 

Modul kamera belakang kali ini akan menjadi perpanjangan atau extension dari frame smartphone. Sementara bezel akan mendapatkan pemangkasan cukup besar, setidaknya ini yang akan dilakukan pada Galaxy S21 Ultra. Samsung berharap bezel yang ada pada Galaxy S21 Ultra menjadi bezel bagian bawah paling tipis yang pernah ada di pasaran. 

Sejumlah pihak juga berharap bahwa Samsung nantinya akan menggunakan SoC Exynos dan Snapdragon pada smartphone seri Galaxy S tersebut. Sehingga akan muncul varian smartphone dengan SoC yang berbeda. Untuk Snapdragon 875 akan digunakan pada smartphone yang dirilis untuk pasar Cina dan Amerika. Sementara Exynos untuk smartphone yang dipasarkan di Eropa dan India.

Leave a Reply

Send this to a friend