• Our Partners:

Samsung Kembalikan Akses Browser di Wear OS Smartwatches

Samsung Kembalikan Akses Browser di Wear OS Smartwatches

Samsung dikabarkan tengah merilis ulang fitur browser yang akan dikembangkan untuk Wear OS, sebelumnya Samsung secara misterius memang telah menghapus fitur ini. Namun kemudian akan dirilis kembali, Sabtu (17/12).

Samsung tercatat sebagai salah satu perusahaan yang banyak menghadirkan seri Smartwatches mereka, melalui Galaxy Watch yang kini menjadi salah satu Smartwatches populer di 2022. Pengembangan semua fiturnya juga dilakukan secara detail, sehingga konsumen mendapatkan produk terbaik sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Selain itu, melalui Galaxy watch pengguna akan mengakses layanan OS seperti Wear OS yang telah cukup lama diusung oleh Samsung. Berbagai macam fitur lengkap untuk menunjang kegiatan seperti olahraga kini dikembangkan, sehingga penggunaannya terbilang sesuai dengan produktivitas pengguna.

Samsung kini akan kembali merilis layanan internet seperti browser di Galaxy Watch, tercatat sebelumnya perusahaan memang telah memberikan dukungan serupa di Wear OS pada tahun 2021 kemarin yang mana diberikan untuk Galaxy Watch 4.

Dilansir dari SamMobile, Samsung telah menghapus fitur browser mereka di Wear OS arena karena sudah tidak terlihat berada di Play Store, kejadian ini terjadi sekitar seminggu yang lalu di mana pengguna tidak dapat melakukan pembaruan ke versi terbaru bagi mereka yang telah lama mengunduh layanan browser di Wear OS.

Meskipun sempat menghapusnya dan mendapatkan sejumlah kritikan dari pengguna, Samsung kini telah kembali merilis browser Wear OS mereka di Play Store. Pengguna Smartwatches yang didukung seperti Galaxy Watch 4 dan Watch 5 kini telah mendapatkan akses untuk mengunduh dan melakukan pembaruan terbaru.

Hal yang sama juga berlaku untuk mereka yang menggunakan Pixel Watch, selama masih mendukung Wear OS dan layanan browser tadi.

Layanan browser di Wear OS sempat mengalami kenaikan yang sangat baik beberapa bulan terakhir, penghapus aplikasi di Play Store sendiri tidak diberikan keterangan lebih lanjut baik dari Samsung maupun pengembangnya langsung.

Tim Nesabamedia memprediksi akan adanya kelemahan atas dukungan sistem aplikasi, maka dari itu perlu dilakukan sedikit perbaikan dengan cara menghapus versi lama dan merilis kembali versi terbarunya.

Karena hal ini juga pernah terjadi oleh beberapa platform Google lainnya seperti Google Keep dan Google Maps yang sempat menghilang di Play Store dan kemudian dirilis kembali.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend