• Our Partners:

Microsoft Konfirmasi Masalah Bug di File Explorer Windows 10

Microsoft Konfirmasi Masalah Bug di File Explorer Windows 10

Microsoft kemarin memang telah merilis dukungan pembaruan terbaru untuk pengguna Windows 10 dan Windows 11. Sayangnya, Microsoft tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai perbaikan dan peningkatan fitur mereka di Windows 10, namun pengguna menemukan sejumlah isu melalui pembaruan tersebut, Minggu (18/12).

Berbeda dengan Windows 10, pembaruan untuk Cummulative Update yang diberikan oleh Microsoft beberapa hari lalu telah tercatat memberikan banyak dukungan perbaikan dan peningkatan fitur di Windows 11. Namun hingga saat ini Microsoft masih belum memberikan pernyataan mengenai apa saja perbaikan dan peningkatan yang mereka berikan di Windows 10.

Satu hal yang pasti, Microsoft memberikan perbaikan untuk akses kamera yang sempat bermasalah untuk mereka yang menggunakan Windows 10. Ada banyak pengguna Windows 10 yang melaporkan masalah akses kamera ini, sehingga dalam pembaruan kemarin Microsoft telah memberikan dukungan perbaikan mereka.

Ketika memberikan pembaruan bulanan, bukan berarti semua masalah telah selesai, tentunya akan ada sejumlah masalah baru yang mungkin disebabkan dari proses pembaruan tersebut. Tepat setelah itu, Microsoft baru-baru ini memberikan kembali daftar Known Issue yang baru saja mereka temukan dan tambahkan ke laman Windows Health Dashboard.

Taskbar elements might flicker and causes device instability.” Ungkap Microsoft.

Kemungkinan besar pengguna Windows 10 akan mendapatkan sejumlah masalah di Taskbar mereka, di mana memungkinkan perangkat tidak stabil ketika berjalan. Bukan hanya itu saja, masalah lainnya yang baru ditambahkan ke Health Dashboard berkaitan erat dengan masalah di File Explorer.

Microsoft menyatakan bahwa pengguna Windows 10 mungkin akan melihat File Explorer yang bisa saja tiba-tiba berhenti bekerja, karena ada sejumlah bug yang menyebabkan penurunan akan kinerja dari File Explorer di Windows 10. Beberapa masalah yang disebutkan ialah sebagai berikut:

  • The Weather or News and Interests widget or icons flickers on the Windows taskbar
  • ​The Windows taskbar stops responding
  • ​Windows Explorer stops responding
  • ​Applications including Microsoft Word or Excel might stop responding if they are open when the issue occurs

Isu ini masih diinvestigasi oleh Microsoft, mereka akan memberikan perbaikan melalui pembaruan Known Issue Rollback atau KIR untuk pengguna Windows 10 nantinya.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend