• Our Partners:

Internet Explorer akan Dihentikan Permanen Februari 2023

Internet Explorer akan Dihentikan Permanen Mulai Februari 2023

Microsoft nampaknya telah sepakat atas keputusan yang telah mereka kehendaki, pasalnya layanan browser Internet Explorer akan segera dihentikan secara permanen oleh perusahaan. Layanan ini akan dihentikan total pada bulan Februari 2023 tahun depan, Minggu (18/12).

Microsoft telah memberikan pengumuman resmi mereka melalui laman web perusahaan, yang mana menyatakan beberapa pengumuman penting khususnya mereka yang masih menggunakan Internet Explorer.

Dalam tulisan yang mereka unggah, Microsoft memiliki rencana yang lebih jauh untuk menghadirkan layanan browser dengan integrasi dan kemampuan tinggi, dan itu semua akan ditujukan untuk Microsoft Edge. Layanan Edge akan dikembangkan lebih jauh untuk dapat menjadi browser utama di Windows.

Nah Microsoft nantinya akan merilis pembaruan terbaru untuk pengguna Microsoft Edge, yang mana pembaruan tersebut akan berupa Patch. Ketika diinstall, maka secara otomatis Microsoft akan menjadikan layanan Edge menjadi browser utama di Windows 11 dan secara otomatis akan menghapus browser Internet Explorer.

Microsoft berharap bahwa pembaruan nanti akan memudahkan semua orang dalam transisi dari layanan Internet Explorer ke layanan Microsoft Edge, sedangkan untuk waktu pastinya mereka telah mengumumkan bahwa akan menghentikan layanan Internet Explorer pada tanggal 14 Februari 2023 nanti.

Microsoft menuliskan bahwa mereka akan menghentikan semua kebutuhan dukungan Internet Explorer, kemudian akan dihentikan secara permanen untuk sistem operasi Windows 11. Bukan hanya itu saja, pengguna Windows 10 juga akan mendapatkan akses yang sama di mana tidak bisa mendapatkan dukungan tersebut.

The retired, out-of-support Internet Explorer 11 desktop application is scheduled to be permanently disabled through a Microsoft Edge update on certain versions of Windows 10 on February 14, 2023.” Tulis Microsoft dalam FAQ Internet Explorer.

Microsoft juga mengharapkan agar pengguna Windows 11 yang telah akrab dengan layanan Internet Explorer bisa berpindah ke layanan Edge, mengingat tidak lama lagi browser tersebut akan ditutup.

All remaining devices that have not already been redirected from IE11 to Microsoft Edge are scheduled to be redirected on February 14, 2023. IE11 visual references, such as the IE11 icons on the Start Menu and taskbar, will be removed by the June 2023 Windows security update (“B” release) scheduled for June 13, 2023.” Kata Microsoft.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend