Samsung Luncurkan Smartphone 5G Baru Seharga 4 Jutaan

Samsung Luncurkan Smartphone 5G Baru Seharga 4 Jutaan

NESABAMEDIA.COMSmartphone terbaru Samsung yakni Galaxy A32 5G akan dirilis ke pasar global dengan harga sekitar USD280 atau sekitar Rp4 jutaan. Meskipun tidak memberikan desain yang mencolok, namun smartphone tersebut menawarkan fitur dan fungsi dasar yang dibutuhkan oleh para pengguna, termasuk di antaranya seperti baterai yang besar, teknologi pengisian ulang cepat dan beberapa kamera.

Smartphone ini hadir di tengah tingginya permintaan akan smartphone Samsung untuk kelas menengah dan murah. Samsung sebelumnya mengatakan bahwa penjualan untuk smartphone seri A mereka naik dua kali lipat dibandingkan penjualan pada tahun sebelumnya, meskipun di tengah wabah pandemi. 

Dengan harganya yang bisa dibilang cukup terjangkau, Samsung Galaxy A32 5G akan membawa teknologi 5G ke kelompok pelanggan baru Samsung. Saat ini, smartphone lain yang mendukung jaringan 5G dengan kisaran harga murah adalah OnePlus Nord N10 5G yang dibanderol seharga USD300 atau sekitar Rp4,2 jutaan. 

Samsung juga mengatakan bahwa mereka merilis seri dengan desain lebih menarik dan sedikit lebih mahal dari A32 5G yakni Galaxy A52 5G yang bisa dibilang peningkatan dari Galaxy A51 5G. Selain smartphone 5G, Samsung juga mengumumkan dua smartphone lainnya yakni A02S dan A12 yang masing-masing dijual seharga USD110 atau sekitar Rp1,5 jutaan dan USD180 atau sekitar Rp2,5 jutaan. 

Nantinya tentu akan muncul review dari smartphone baru Samsung tersebut dalam beberapa hari ke depan setelah smartphone itu sudah tersedia di toko-toko. A42 5G akan tersedia pada hari Kamis ini, sementara A52 5G, A32 5G dan A12 akan mulai dipasarkan pada hari Jumat. Sementara itu untuk Galaxy A02S akan hadir di pasaran pada tanggal 29 April mendatang. 

Smartphone 5G dari brand lainnya juga baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu, salah satunya adalah Motorola Edge dan Motorola One 5G. Meski demikian rilisan dari Motorola itu lebih mahal daripada yang baru dirilis Samsung. Motorola Edge dibanderol seharga USD500 atau sekitar Rp7 jutaan. 

Jika menginginkan smartphone 5G Samsung dengan spesifikasi yang sedikit lebih bagus, tidak ada salahnya untuk melihat smartphone 5G Samsung yang lebih lama yang kini mungkin telah dijual secara diskon. 

Leave a Reply

Send this to a friend