Samsung Galaxy S21 Lampaui Penjualan Galaxy S20 Hanya Dalam 6 Minggu

Samsung Galaxy S21 Lampaui Penjualan Galaxy S20 Dalam 6 Minggu

NESABAMEDIA.COMTahun 2020 bukan menjadi tahun yang ramah terhadap penjualan perangkat smartphone, dan Samsung Galaxy S20 harus mengalami nasib yang kurang baik seperti halnya yang dialami oleh pabrikan smartphone lainnya.

Untuk tahun 2021 ini, Samsung kembali merilis seri flagship Galaxy S21 yang baru dengan harapan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Dan sepertinya, harapan Samsung itu telah terwujud. 

Berdasarkan data yang dilaporkan oleh US Weekly Smartphone Sales Tracker, smartphone Galaxy S21 mencatatkan jumlah penjualan yang lebih besar dibandingkan pendahulunya untuk pasar Amerika Serikat. Bahkan, jumlah penjualan yang lebih besar itu berhasil dicatatkan hanya dalam waktu enam minggu sejak perangkat itu diluncurkan ke pasar. 

Lebih lanjut, dari laporan yang dimuat oleh Counterpoint Research, Galaxy S21 telah terjual lebih banyak ketimbang smartphone Galaxy S20 dengan selisih dua kali lipat dalam enam minggu sejak pertama kali diluncurkan. Laporan itu menyoroti adanya dua faktor utama yang menyebabkan terjadinya lonjakan kinerja penjualan tersebut. 

Perbandingan Penjualan Galaxy S21 dan S20

Perbandingan Penjualan Galaxy S21 dan S20

Salah satu kunci utama kesuksesan smartphone Samsung Galaxy S21 itu adalah dari segi harga, yang dibanderol sebesar USD799 yang lebih murah dibandingkan Galaxy S20.

Kemudian juga mendapatkan dukungan dari operator jaringan di Amerika Serikat serta dikarenakan penjualan Galaxy S20 yang terkendala oleh adanya wabah pandemi Covid-19 tahun lalu. Peningkatan volume penjualan itu juga disebabkan oleh perubahan bauran model, di mana satu dari tiga penjualan itu tercatat pada model standar dari Galaxy S21. 

Adanya penawaran tukar tambah juga adanya penurunan biaya juga dianggap sebagai faktor yang banyak memberikan kontribusi pada tingkat penjualan yang terus mengalami kenaikan. Menariknya, dari keseluruhan penjualan smartphone Samsung pada bulan Februari kemarin, Galaxy S21 menyumbang hampir dari setengah penjualan tersebut. 

Pada awalnya, material berbahan plastik yang ada di bodi Galaxy S21 dan juga tidak adanya charger di dalam kotak paket pembelian, dinilai bisa menjadi penghalang para konsumen untuk membeli perangkat itu. Namun berdasarkan catatan Counterpoint Research itu, material plastik masih bisa diterima oleh para konsumen, karena dianggap bisa memberikan pegangan yang lebih baik ke perangkat. Bahkan model counter-cut pada kamera telah menjadi daya tarik tersendiri, yang sangat kontras dengan benjolan modul kamera yang ada di Galaxy S20

Leave a Reply

Send this to a friend