Harga dan Cara Beli Smartphone Samsung Galaxy Z Fold2

Samsung Perkenalkan Ponsel Lipat Mewah Galaxy Z Fold2

NESABAMEDIA.COM – Upaya kedua Samsung pada ponsel cerdas yang dapat dilipat akan datang dengan label harga $2.000 dan beberapa fasilitas elit yang ditujukan untuk konsumen kaya yang masih mampu membeli hal-hal yang lebih baik dalam hidup selama masa-masa sulit.

Ponsel yang dijuluki Samsung Galaxy Z Fold2 ini akan mencakup paket VIP yang akan memberikan akses ke restoran mewah dan klub golf untuk melengkapi desain multiguna perangkat tersebut.

Saat dilipat, perangkat tersebut terlihat seperti kebanyakan ponsel lainnya. Namun ketika layar interior 7,6 inci dibuka di sepanjang engsel sampingnya, dengan cepat berubah menjadi setara dengan tablet mini.

“Ini jelas merupakan perangkat mewah,” kata Drew Blackard, wakil presiden manajemen produk seluler Samsung di Amerika Serikat.

Samsung memberikan gambaran sekilas tentang Z Fold2 bulan lalu saat meluncurkan ponsel baru lainnya yang harganya setidaknya $ 1.000, tetapi menunggu hingga Selasa untuk memberikan rincian tentang berapa biayanya dan kapan akan disimpan di toko. Siapapun yang bersedia membayar harga tinggi Z Fold2 dapat melakukan pemesanan online mulai Rabu. Ini akan tersedia di toko-toko 18 September.

Itu akan memberi Z Fold2 sedikit lompatan pada gelombang iPhone berikutnya dari Apple. Mereka diharapkan akan dirilis pada Oktober, beberapa minggu lebih lambat dari biasanya karena masalah pasokan yang masih ada dari pabrik-pabrik di luar negeri yang tutup selama tahap awal pandemi.

Z Fold2 seharusnya lebih kokoh dari model perdana tahun lalu. Perangkat lipat awal itu terbukti jauh lebih rapuh daripada yang diharapkan Samsung, bahkan setelah menunda rilisnya beberapa bulan dalam upaya untuk memperbaiki masalah yang diketahui oleh orang-orang yang menerima model ulasan. Bahkan dengan peningkatan tahun ini, Z Fold2 memerlukan perawatan khusus yang akan dijelaskan Samsung dalam instruksi yang menyertai perangkat tersebut.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini berharap keserbagunaan akan menanamkan kegembiraan di pasar ponsel cerdas yang belum melihat banyak terobosan selain dari kamera yang lebih baik dan perubahan kecil lainnya. Jeda dalam inovasi telah menyebabkan lebih banyak orang mempertahankan ponsel mereka yang ada untuk waktu yang lebih lama, mengurangi penjualan untuk Samsung, Apple, dan produsen lain.

Ponsel baru ini juga akan dilengkapi dengan teknologi yang dibutuhkan untuk bekerja pada jaringan nirkabel ultrafast baru yang dikenal sebagai 5G yang sedang diluncurkan. Itulah keunggulan lain dibandingkan ponsel lama yang diyakini Samsung akan mendorong lebih banyak orang untuk mempertimbangkan membelanjakan uang pada perangkat baru.

Blackard mengutip alasan lain mengapa ponsel baru cenderung menarik minat: Bahkan karena semakin banyak orang bekerja dari rumah menggunakan laptop dan komputer desktop, mereka juga telah menggunakan perangkat seluler lebih sering. Dalam beberapa kasus, penggunaan tersebut naik hingga 50%, katanya, berdasarkan data yang dimiliki Samsung.

Meski begitu, Blackard mengakui bahwa Galaxy Z Fold2 kemungkinan memiliki daya tarik terbatas pada saat resesi telah menyebabkan tingkat pengangguran di AS melonjak dan memaksa jutaan rumah tangga untuk mencubit uang hanya untuk membayar sewa bulanan atau hipotek.

Belum ada keterangan harga resmi yang berlaku untuk pembeli di Indonesia, sementara hanya ada pilihan prapesan (pre-order) melalui situs web resmi Samsung.

Leave a Reply

Send this to a friend