• Our Partners:

Galaxy Flip Fold 4

Samsung Perluas Android 13, Ingin Android 14 Lebih Cepat?

Android 13 telah dirilis beberapa bulan yang lalu, Samsung termasuk menjadi salah satu perangkat yang terhitung cepat dalam memberikan pembaruan mereka untuk perangkat yang didukung. Kini, Samsung bahkan telah merilis dukungan Boast Speedy di Android 13, Senin (21/11).

Melalui Press Release yang mereka selenggarakan di Korea Selatan, Samsung selaku perusahaan merek ponsel ternama dunia memberikan pernyataan mereka mengenai rencana Boast Speedy Android 13 ke Android 14, di mana mereka memberikan jangkauan yang lebih luas untuk ponsel dan tablet Android yang mereka buat.

Boast Speedy yang dimaksud ialah jangkauan dari dukungan Android 13 di beberapa perangkat yang dibuat oleh Samsung, perusahaan memiliki asumsi bahwa Android 13 sendiri masih bisa mendukung untuk dapat digunakan di beberapa seri Gadget mereka.

Menurut Samsung, hal ini memang diperlukan untuk memberikan dukungan One UI 5.0 di beberapa jenis perangkat ponsel dan tablet mereka. Karena memang, One UI 5.0 sendiri telah dirancang untuk dapat bekerja dengan baik pada sistem Andorid 13.

Samsung berharap bahwa mereka masih bisa mendapatkan perluasan dukungan Android 13 ini di beberapa perangkat mereka, sebut saja seperti Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S6 Lite. Tahun lalu, mereka sempat menghentikan dukungan untuk pengguna Galaxy A52s 5G dan Galaxy A32,

Dalam sebuah unggahan yang mereka buat, Samsung sedikit mempercepat dukungan dari Android 13 ini yang bahkan bahkan hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Mengingat, sejak perilisan Android 13 sendiri hanya membutuhkan kurang dari empat bulan Samsung akhirnya memberikan pembaruan untuk seri ponsel terbaru mereka.

Setelah perilisan Android 13, Samsung juga telah siap dengan perilisan One UI 5.0 beta dan pada akhirnya sekarang telah memberikan dukungan versi Stable untuk semua pengguna One UI 5.0 di Android 13.

Tindakan yang dilakukan oleh Samsung ini bisa saja mereka lakukan untuk mempercepat dukungan sistem ketika berpindah ke Android 14, perusahaan memberikan pernyataan mereka mengenai kekuatan untuk mendukung perilisan Android 14 secara penuh.

Samsung Electronics will continue to strengthen cooperation with Google and actively listen to user feedback to continue to update One UI faster and with higher perfection.” Tulis Samsung.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend