• Our Partners:

Samsung Umumkan Monitor Odyssey Terbaru

Samsung Umumkan Monitor Odyssey Terbaru

SSamsung tahun 2023 ini telah memperkenalkan tiga jenis monitor mereka. Ada dua jenis monitor monitor yang masing-masing untuk penggunaan media dan satunya lagi untuk kebutuhan desain dan fotografi, Rabu (04/01).

Samsung di awal bulan Januari ini memberikan pengumuman bahwa mereka akan segera merilis monitor Gaming terbaru melalui Odissey Neo G9. Model yang satu ini dibekali dengan spesifikasi tinggi untuk memenuhi kebutuhan Gaming, misalnya saja dengan ukuran layar super lebar hingga 57 inci dan aspek rasio mencapai 32:9.

Layarnya memiliki resolusi hingga 7680x2160p yang mana menjadikan seri perangkat ini tentunya bisa menampilkan resolusi yang sangat tinggi. Layarnya yang lebar membuat Samsung akhirnya memberikan dukungan 4K UHD bersamaan dengan dukungan 240Hz. Itu artinya, Odissey Neo G9 ini mampu melakukan Refresh Rate hingga 4 miliar pixel setiap 1 detik.

Resolusi yang gila-gilaan tentu bukan menjadi patokan mengapa Odissey Neo G9 menarik. Odissey Neo G9 menjadi monitor pertama yang menggunakan DisplayPort 2.1 atau UHBR13:5, dengan ini kemampuan monitor bisa mengtransfer data hingga 54Gbps.

Perangkat yang mendukung untuk menggunakan standar ini ialah AMD Raedon RX 7900 XTS dan 7900 XT dengan kartu grafisnya. Standar terbaru dari DP2.1 ini juga mendukung di Display Stream Compression yang mana bekerja dengan sangat baik untuk meningkatkan resolusi dan kombinasi Refresh Rate.

Seperti yang mungkin sudah Anda tebak, Samsung masih menggunakan desain layar cekung melalui Odissey Neo G9 ini. Odissey Neo G9 memiliki 1000R Curved Display dan menggunakan LED mini untuk pencahayaan di bagian belakangnya, ini telah mendapatkan sertifikasi dari VESA Display HDR 1000.

Untuk mengurangi bayangan, Samsung juga menggunakan dukungan lainnya seperti pilihan warna yang lebih Matte. Ini berguna untuk mengurangi reduksi pencahayaan yang terjadi ketika memainkan game.

Selain merilis Odissey Neo G9, Samsung juga merilis monitor Gaming kedua mereka melalui Odyssey OLED G9 atau G95SC. Monitor ini telah dilengkapi dengan ukuran layar hingga 49 inci dengan rasio 32:9 OLED Panel. Resolusinya juga tinggi di mana mampu menampilkan gambar hingga 5120×1440. Lebih lengkap Anda bisa melihat spesifikasinya di artikel berikut.

Bagaimana? Tertarik membeli Odissey Neo G9? Untuk perilisannya Samsung akan merilisnya dalam beberapa bulan ke depan dan akan dijual secara global.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend