• Our Partners:

Samsung akan Rilis Odyssey OLED G9, Monitor Super Tajam

Samsung akan Rilis Odyssey OLED G9, Monitor Super Tajam

Beberapa waktu yang lalu, kita telah melihat bahwa Samsung akan merilis versi monitor Gaming mereka untuk beberapa bulan ke depan. Bukan hanya satu saja melainkan dua versi, di mana yang satunya akan dirilis dengan Odyssey OLED G9, Rabu (04/01).

Tahun 2023 ini menjadi tahun yang emas untuk Samsung, pasalnya perusahaan ini kabarnya akan segera merilis seri terbaru dari Samsung Galaxy S23 Series di bulan Februari 2023 nanti. Perilisannya melibatkan hingga tiga varian ponsel seperti Galaxy S23, S23+ dan S23 Ultra.

Bukan hanya seri ponsel saja, Samsung juga akan merilis dukungan terbaru mereka melalui seri monitor yang akan mereka rilis dalam beberapa bulan ke depan. Diantaranya ketiga monitor yang mereka pamerkan, ada dua monitor yang cukup menarik peminat pada pencinta game PC.

Odissey Neo G9 dan Odyssey OLED G9, untuk Odissey Neo G9 bisa Anda baca spesifikasi lengkapnya di artikel berikut. Kali ini kami akan membahas mengenai Odyssey OLED G9 yang usut punya usut memiliki spesifikasi yang tak kalah menarik dari versi Neo G9.

Odyssey OLED G9 adalah model monitor yang dibekali dengan ukuran hingga 49 inci dan rasio 32:9 OLED. Monitor ini memiliki dukungan resolusi tinggi, di mana mampu menampilkan gambar hingga resolusi 5120x1440p atau mudahnya bisa menampilkan hingga 1440p untuk kedua sisi monitor.

Kemampuan Refresh Rate yang bisa dilakukan oleh Odyssey OLED G9 ini juga cukup menarik, di mana tak berbeda jauh dengan seri Neo G9 yang sama-sama mampu mencapai 240Hz. Sayangnya, Odyssey OLED G9 tak dibekali dengan fitur DP2.1 Support.

Untuk kebutuhan pemakaian yang cukup tinggi, Odyssey OLED G9 bisa diandalkan. Apalagi untuk mereka yang sering menikmati layanan platform Streaming yang mana telah tersedia secara otomatis di Odyssey OLED G9. Monitor ini telah memiliki sejumlah aplikasi bawaan seperti Prime, YouTube dan juga Netflix.

Sedangkan untuk dukungan games, Odyssey OLED G9 ini telah memiliki dukungan yang fleksibel untuk terhubung ke dalam Xbox Cloud Gaming dan Nvidia GeForce Now bersamaan dengan dibangunnya Samsung Gaming Hub. Odyssey OLED G9 dan Odyssey Neo G9 sama-sama mengusung desain layar cekung yang tajam.

Bagaimana menurut Anda? Jika anda memiliki tanggapan lainnya maka bisa membagikannya di kolom komentar ya!

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend