3 Serial Bertema Narkoba yang Wajib Kamu Tonton, Keren dan Menegangkan!

Serial Bertema Narkoba

Membicarakan sesuatu yang tabu memang syahdu. Setuju enggak kamu sama kalimat barusan? Soalnya, ada banyak buku atau film—baik fiksi dan nonfiksi—yang mengusung tema tabu lalu menjadi mahakarya dan mendapat acungan jempol juga apresiasi dari banyak orang.

Entah dengan sedikit “taburan” unsur komedi, atau dibubuhi “bumbu” drama, kisah yang mengangkat tema narkoba sebagai benang utama untuk jalinan kisahnya bisa jadi menarik dan sayang untuk dilewatkan. Nah, kalau emang kamu lagi butuh “asupan bergizi” dalam bentuk serial untuk mengisi kealpaan hari-harimu, ada baiknya tonton nih beberapa rekomendasi serial bertema narkoba ini!

Namun, perlu diingat bahwa untuk bisa menikmati sajian dengan tema tabu ini butuh kedewasaan, bukan hanya dari umur raga belaka, harus dipastikan kamu sudah dewasa secara jiwa dan mental. Jika kamu sudah dewasa secara jiwa dan mental, kamu pasti berpikiran terbuka dan bisa mengambil hikmah dan amanat dengan paripurna setelah nonton beberapa serial ini.

1. Breaking Bad

Breaking Bad

Kata siapa orang yang berbisnis narkotika dan obat-obatan terlarang pasti berperawakan seram dan bukan dari kalangan terpelajar? Di Breaking Bad, kamu enggak bakalan nemuin stereotip seorang penjahat narkoba dalam diri Walter White alias Heisenberg—yang diperankan oleh Bryan Cranston—sang tokoh utama.

Jujur saja, serial drama 5 season yang ceritanya dikarang oleh Vince Gilligan—yang juga beken karena nulis cerita untuk The X Files—ini temponya lambat dan menyeret-nyeret di beberapa episode awal setiap season-nya. Namun, masuk episode-episode di pertengahan tiap season kamu pasti jadi makin kecanduan, persis kayak gambaran beberapa tokoh pecandu di serial ini.

Serial ini jaminan mantap jiwa, liat aja raihan seabrek penghargaan yang sudah tersemat ke mahakarya ini. Alasan dari banyaknya penghargaan yang didapat serial ini ya karena para aktor dan aktrisnya sangat meyakinkan dalam berakting, humor gelap yang dengan apik bisa diselipkan dalam kisah drama yang tragis, juga simbol dan kritik satire yang senantiasa muncul seharusnya bisa bikin kamu berkontemplasi.

2. Narcos

Narcos

Kalau kamu adalah seorang pemerhati sejarah, seharusnya nama Pablo Emilio Escobar Gaviria, a.k.a. Don Pablo atawa Pablo Escobar, enggak asing di telinga. Nah, kalau kamu udah pernah tahu karena pernah baca soal sepak terjang Pablo Escobar—bandar kokain legendaris, pernah masuk jajaran 10 orang terkaya di dunia, dan hampir jadi presiden Kolombia—kamu bakal dapat pencerahan lebih jika kamu nonton serial garapan Netflix yang satu ini.

Di serial ini, kamu kemungkinan besar akan memihak dan respek kepada beberapa tokoh yang umumnya dianggap masyarakat luas sebagai penggambaran angkara murka. Jangan salah, kalau kamu melihat betapa beberapa tokoh dalam serial ini digambarkan sangat hustle dan struggle dalam hidup dan mengutamakan kepentingan orang lain—meskipun caranya tidak juga bisa dibilang sesuai dengan norma-norma yang ada—kamu bakal paham alasannya.

3. How to Sell Drugs Online (Fast)

How to Sell Drugs Online

Meskipun judul serial yang satu ini tak ubahnya seperti sebuah tutorial, tetapi yang diajarkan kepada penontonnya bukanlah cara-cara menjual obat dan barang psikotropika secara daring. Saat kamu nonton serial Jerman ini, gelak tawa yang pasti lebih sering terhambur. Namun, jangan salah, serial remaja ini dengan apik disisipi dengan pemikiran bijak yang brilian dan menggugah.

Isu-isu keluarga yang mewarnai kehidupan remaja dan orang tua dibahas secara santai melalui kekonyolan dan kelakar para aktor juga aktrisnya. Pokoknya, kamu kayak dibikin enggak sadar, cekikikan lalu tiba-tiba mendapat siraman rohani gitu pas nonton episode-episode serial ini. Nah, yang penting jangan lupa beli paket internet di traveloka biar bisa mantengin Netflix dan nikmatin serial-serial yang dibahas barusan terus.

Setelah menonton salah satu dari film-film tentang narkoba yang telah kami rekomendasikan diatas, semakin membuat kamu sadar kalau narkoba itu sangat berbahaya dan wajib untuk dihindari, terutama bagi kalangan anak muda.

Leave a Reply

Send this to a friend