• Our Partners:

Setelah Maps, Giliran Waze Menghilang Dari Android Auto

Setelah Maps, Giliran Waze Menghilang Dari Android Auto

NESABAMEDIA.COMSebelumnya, banyak pengguna yang mengeluhkan pembaruan Android 12 yang menyebabkan masalah di Android Auto. Mereka mengeluh bahwa Google Maps tidak lagi tersedia di kendaraan mereka setelah memasang versi baru sistem operasi seluler itu.

Di saat masalah itu belum bisa dijelaskan, dan Google mulai melakukan investigasi, masalah yang mirip muncul. Kali ini giliran Waze yang menjadi alternatif Maps juga menghilang dari Android Auto. 

Laporan dari pengguna yang mengeluhkan masalah tersebut mengatakan bahwa Waze terkadang menghilang dari Android Auto setelah dirinya memasang Android 12. Pengguna lain melaporkan Youtube Music juga mengalami masalah yang sama. 

Namun ada beberapa hal yang perlu diingat oleh semua pengguna. Pertama dan yang paling utama, glitch ini tidak berdampak ke semua orang yang memasang Android 12, jadi ada kemungkinan semuanya masih baik-baik saja di perangkat anda. Namun meskipun tidak terjadi, bukan berarti pengguna lain juga tidak terdampak. Oleh karena itu, Google harus dengan cepat menemukan dan mengatasi masalah yang terjadi. 

Tampilan Waze yang menjadi gelap di Android Auto adalah hal yang saat ini dialami sejumlah pengguna, dalam skala kecil, setidaknya pada laporan yang ditemukan. Sangat sulit untuk mengatakan bahwa masalah ini akan menyebar luas atau tidak, namun sekali lagi, Google adalah pihak utama yang harus bisa memastikan penyebab dari masalah ini. 

Di saat yang sama, pembaruan Android 12 tampaknya menyebabkan lebih banyak kerugian, dalam hal pengguna Android Auto. Seperti yang dikatakan sebelumnya, tidak semua pengguna terdampak, dan dalam banyak kasus, segalanya masih berjalan dengan baik. Namun pengguna yang mengeluhkan masalah di Android Auto setelah melakukan pembaruan, jumlahnya terus saja bertambah. 

Dalam beberapa tingkat tertentu, hal ini cukup masuk akal. Peluncuran Android 12 saat ini masih berlangsung, dan Samsung misalnya, baru saja mengirimkan pembaruan ini ke sejumlah perangkat mereka secara bertahap. 

Google yang dimintai keterangannya mengenai masalah ini, belum banyak memberikan komentar, karena mereka lebih fokus dalam melakukan identifikasi untuk menemukan sumber masalah. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend