Sitebeat: Solusi Terbaik untuk Membuat Website Profesional Tanpa Coding!

Sitebeat website builder

Jika anda memiliki bisnis atau usaha kecil, anda bisa memanfaatkan website untuk media promosi agar bisnis anda cepat berkembang dan mudah dikenal banyak orang. Dengan menggunakan website, anda bisa mengenalkan produk / jasa yang anda miliki kepada khalayak banyak.

Sayangnya, kebanyakan pelaku bisnis tidak begitu mengerti bagaimana cara membuat website yang profesional untuk berjualan produk mereka, untuk menghire developer website juga mereka tidak mampu karena biayanya yang mencapai puluhan juta rupiah. Jika anda merupakan pelaku bisnis yang saya maksud, maka saya sarankan anda menggunakan Sitebeat.

Apa itu Sitebeat?

Sitebeat merupakan website builder yang memungkinkan penggunanya dapat membuat website secepat kilat, tanpa perlu skill coding!

Seperti yang kita tahu bahwa salah satu alasan kenapa orang malas atau enggan membuat website adalah, rumitnya proses pembuatannya. Dengan adanya website builder ini, semua hal-hal rumit dalam membangun website profesional dapat diatasi dengan mudah menggunakan bantuan Sitebeat.

6 Alasan Kenapa Memilih Sitebeat

Anda tidak perlu bersentuhan secara langsung dengan HTML, CSS, PHP, instalasi CMS ke hosting, semua hal teknis dalam membuat website dihandle oleh Sitebeat. Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa Sitebeat patut direkomendasikan? Berikut ini 6 alasan kenapa anda harus memilih Sitebeat:

1. Gak Butuh Skill Coding, Tinggal Drag and Drop Saja

drag n drop 2

Anda tidak harus memiliki skill coding untuk membuat website profesional. Dengan Sitebeat, anda tinggal memilih template mana yang anda sukai dan sesuai dengan bisnis anda, tambahkan informasi mengenai bisnis anda kemudian gambar atau video yang diperlukan, selesai.

Meskipun anda nol besar dalam urusan membuat website, saya jamin anda tidak akan kesulitan menggunakan Sitebeat. Semua hal yang mungkin anda pikir rumit itu bisa dilakukan dengan drag and drop saja. Sekali lagi, tidak perlu melakukan coding sedikitpun jika anda menggunakan Sitebeat. Website idaman anda dapat dibuat hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit atau kurang!

2. Puluhan Template Menarik yang Super Keren

template sitebeat

Terdapat puluhan lebih template web gratis dan keren yang bisa anda pilih sesuai keinginan anda. Tidak hanya memiliki tampilan yang keren dan eyecatching, template website yang disediakan Sitebeat memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

  • Desain User Experience (UX)

Template suatu website harus memiliki desain UX yang bagus. Dengan desain UX yang bagus, maka pengunjung akan betah berlama-lama di website anda. Wajib hukumnya bagi pemilik website membuat pengunjungnya nyaman dalam mengakses website mereka.

Sebagai pemilik website, anda harus memberikan kesan pertama yang positif bagi pengguna. Kalau diawal mengakses saja mereka sudah tidak nyaman dengan tampilan website anda yang berantakan, bagaimana mereka akan melakukan pembelian / order pada produk anda?

  • Mobile-Friendly

Mobile-friendly artinya website anda dapat diakses di berbagai perangkat, entah itu komputer, laptop, tablet maupun smartphone dimana secara otomatis ukuran layar website anda akan menyesuaikan dengan sendirinya (tergantung perangkat yang digunakan pengguna). Seperti yang anda ketahui bahwa pengguna ketika mengakses website / browsing menggunakan perangkat yang berbeda-beda.

  • SEO- Friendly

Menggunakan template SEO-Friendly merupakan salah satu faktor mendapatkan ranking lebih tinggi di mesin pencari, semisal Google atau Bing. Tidak hanya ramah bagi pengunjung, template website juga harus ramah bagi mesin pencari. Jadi template yang SEO-friendly harus dipertimbangkan agar website anda dapat bersaing dengan website lain yang menjadi kompetitor anda.

  • Loading Speed Kenceng

Percuma kalau template website memiliki UX yang bagus, mobile-friendly dan SEO-friendly namun loading speednya super lelet, pengunjung website anda bakalan kabur dan segera menekan tombol “Back” pada browser mereka, dan mencari website lain yang lebih cepat menyediakan informasi produk yang mereka cari.

Template dari Sitebeat sudah tergolong fast loading. Namun jika anda ingin loadingnya lebih cepat lagi, pastikan ketika upload foto produk, kompres terlebih dahulu supaya ukurannya lebih kecil. Ada banyak faktor sebenarnya yang mempengaruhi lama tidaknya loading website, salah satunya besarnya ukuran foto / gambar yang diupload.

3. Free Domain untuk Brand Anda

sitebeat

Domain dan website saling berkaitan, bisa dibilang domain merupakan nama brand dari website anda, semisal TokoEmil.com. Harga domain di masing-masing registrar berbeda satu sama lain, kisaran harganya kurang lebih Rp. 120.000 per tahun (untuk domain .com).

Kabar baiknya, semua jenis paket yang ditawarkan Sitebeat include domain gratis. Dengan demikian, anda tidak perlu lagi pusing-pusing membeli domain di tempat lain. Oh ya, saya ada sedikit tips dalam menentukan nama domain, diantaranya:

  • Apapun nama domainnya, tetap prioritaskan .com
  • Nama domain jangan sampai mirip dengan nama domain orang lain, terutama perusahaan / website besar.
  • Pastikan nama domain mudah diingat, hindari angka dan tanda strip (-)
  • Nama domain maksimal terdiri dari 5 suku kata, 3 suku kata lebih baik.

4. Fitur Auto Backup untuk Mencegah Hilangnya Data Website

Fitur Auto Backup

Melakukan backup file pada website perlu dilakukan secara berkala oleh pemilik website. Apa fungsi file backup tersebut? Jadi, misal sewaktu-waktu website anda mengalami masalah atau dihack, anda sebagai pemilik website dapat merestorenya kembali dengan memanfaatkan file backup tadi.

Sitebeat sangat memperhatikan penggunanya dengan menyediakan fitur auto backup yang bisa anda atur sesuai keinginan anda, entah itu harian, mingguan atau bulanan. Dengan fitur auto backup ini membuat anda tidak perlu lagi melakukan backup secara manual, yang notabennya memakan waktu yang cukup lama.

5. Aksesibilitas yang Tinggi

Aksesibilitas yang Tinggi

Dashboard editing dari Sitebeat memiliki tampilan responsive yang bisa diakses di berbagai macam perangkat. Dengan demikian, anda sebagai pemilik website dapat melakukan editing atau menambahkan post langsung dari HP atau tablet anda. Mobilitas yang tinggi inilah yang membuat pemilik website dapat melakukan editing dimanapun dan kapanpun!

Meskipun begitu, saya tetap menyarankan anda untuk menggunakan laptop ketika mengedit website anda. Kenapa demikian? Menggunakan HP atau tablet tidak begitu fleksibel dan menurut pengalaman saya pribadi, lebih banyak memakan waktu ketimbang mengedit melalui laptop.

6. Harga Bersaing

harga

Meskipun fitur-fitur yang ditawarkan cukup banyak, harga per paket yang ditawarkan Sitebeat cukup murah. Dengan Rp. 115.000 saja, anda dapat memiliki website profesional yang siap digunakan untuk promosi bisnis anda. Semua paket yang tersedia sudah include domain gratis, 5 akun email dengan domain sendiri dan SSL untuk mengamankan website anda.

Untuk metode pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank, kartu kredit (Visa atau MasterCard), PayPal, Amex, DOKU atau bisa juga melalui Alfamart.

Pada akhirnya, Sitebeat bisa anda jadikan solusi terbaik untuk membuat website profesional tanpa perlu bersentuhan dengan hal-hal rumit seperti coding (HTML, CSS atau PHP). Memiliki website yang profesional dapat membantu anda untuk mempromosikan bisnis atau jasa anda.

Perlu anda ingat juga, memiliki website profesional bukan satu-satunya faktor kemajuan bisnis anda, pastikan anda tetap menjalin hubungan baik dengan customer, memberikan pelayanan yang all out dan tetap menjaga kualitas produk yang anda jugal.

Overall
5
  • Mudah Digunakan
  • Desain Tampilan
  • Fitur
  • Harga
  • Layanan Support

Summary

Sebagai website builder yang dibekali dengan fitur kompleks, Sitebeat merupakan solusi terbaik bagi anda yang ingin memiliki website profesional tanpa perlu dipusingkan dengan coding dan hal-hal rumit lainnya.

Leave a Reply

Send this to a friend