Smartphone Google Pixel 5a Bakal Diumumkan Bulan Agustus

Smartphone Google Pixel 5a Bakal Diumumkan Bulan Agustus

NESABAMEDIA.COMKabar baik bagi para penggemar smartphone Google Pixel yang cukup lama menunggu kehadiran seri baru, karena raksasa teknologi itu memutuskan untuk mengumumkan secara resmi Google Pixel 5a pada bulan Agustus nanti. Diyakini akan memiliki tampilan dan fitur istimewa, smartphone ini juga menawarkan pengalaman luar biasa bagi para pengguna smartphone. 

Dikabarkan bahwa Google Pixel 5a akan mulai dijual di pasar India terlebih dahulu sebulan berikutnya, yakni di bulan September. Selain itu, ada rumor yang beredar bahwa dalam waktu dekat Google juga akan mengumumkan sosok Pixel 6, meski kabar ini belum dikonfirmasi resmi oleh Google

Smartphone Google Pixel 5a membawa banyak fitur menakjubkan, termasuk prosesor powerfull di dalamnya. Meskipun hal ini masih sebatas asumsi karena informasi mengenai fitur-fitur itu belum ada secara resmi, namun kemungkinannya sangat besar jika Pixel 5a akan memanjakan penggunanya dengan layar OLED berukuran 6.2 inci FHD Plus, dengan refresh rate antara 90Hz atau 120Hz. 

Kemudian, smartphone itu mungkin akan menjalankan sistem operasi terbaru dari Android 12, dan Qualcomm Snapdragon 750G 5G. Fitur pasti yang akan dibawa smartphone itu tentu baru akan diketahui ketika perangkat itu diluncurkan ke pasaran nantinya. Lebih lanjut, RAM sebesar 6GB dan penyimpanan 128GB juga akan diberikan pada Google Pixel 5a, bersama dengan dukungan pengisian cepat 20W. Sementara, untuk kebutuhan selfie, disebut-sebut smartphone ini akan memiliki dua kamera di bagian depan. 

Berbicara soal harga, smartphone Google Pixel 5a diyakini dibanderol sekitar Rp5,8 jutaan. Perlu diketahui juga bahwa nantinya Pixel 5a setelah dirilis akan mendapatkan saingan langsung dari pabrikan seperti OnePlus, dan Samsung karena mereka juga akan merilis smartphone di waktu yang hampir berdekatan. 

Info yang diterima nesabamedia.com, smartphone pesaing itu akan dijual lebih murah keitmbang Google Pixel 5a, karena persaingan di pasar India, sebagai sasaran awal perangkat tersebut masih sangat sengit. Selain harus bersaing soal spesifikasi, untuk bisa menguasai pasar harus bersaing dalam masalah harga.

Leave a Reply

Send this to a friend